Forum bisnis Indonesia-Mesir digelar di Grand Nile Tower, Kairo, 14 April 2022. (Kemenlu RI)
Forum bisnis Indonesia-Mesir digelar di Grand Nile Tower, Kairo, 14 April 2022. (Kemenlu RI)

Sambut 75 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia-Mesir Gelar Forum Bisnis

Internasional mesir indonesia-mesir KBRI Kairo
Willy Haryono • 18 April 2022 19:28
Kairo: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo bekerja sama dengan Dewan Pemuda Mesir memperingati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Mesir melalui penyelenggaraan "Forum Bisnis" di Grand Nile Tower, Kairo, pada 14 April lalu. Forum Bisnis tersebut dihadiri setidaknya 50 peserta, baik dari kalangan pemerintahan maupun pelaku usaha Mesir.
 
Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 75 tahun hubungan bilateral Indonesia-Mesir, telah dicapai kerja sama yang dapat dirasakan kedua negara, termasuk di bidang ekonomi dan perdagangan.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 18 April 2022, pertemuan bisnis di Kairo ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia-Mesir, utamanya di bidang produk hasil pertanian, manufaktur dan produk peralatan elektrik bebas emisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dengan telah meredanya Covid-19, Dubes Lutfi mengundang para pengusaha untuk menghadiri pameran Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan digelar di ICE BSD Tangerang pada tanggal 19-24 Oktober 2022.
 
Dalam Forum Bisnis tersebut, Michael Jizhar, Executive Vice President Modena turut memaparkan dan mempromosikan produk Modena asal Indonesia yang menggunakan energi ramah lingkungan seperti produk sepeda motor, mobil listrik dan peralatan elektrik rumah tangga. 
 
Selain itu, Fatma Julia Azzahra, Direktur PT Ameera Mentaya Indah, juga mempromosikan produk RBD Palm Olein, kopi, beras, pupuk dan kerajinan tangan khas Kalimantan.
 
Forum bisnis ini juga menghadirkan display mini exhibition yang memamerkan serta mempromosikan beragam produk minuman kesehatan dari PT Kalbe Internasional, produk sepeda motor listrik GESITS dari Wika Industri Manufaktur (WIMA), produk hasil pertanian dan kerajinan tangan dari PT Ameera Kalimantan dan produk makanan minuman ringan dari PT Mayora Indah. 
 
Di penghujung acara, kegiatan Forum Bisnis ditutup acara penandatanganan kesepakatan dagang di sektor produk perkebunan antara perusahaan Indonesia PT Ameera Mentaya Indah dan perusahaan Mesir Egyptian Mediterranean Service Co.
 
Baca:  RI Bukukan Transaksi Rp9 Miliar di Hari Pertama Cairo Supermarket Expo 2022

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif