Umat Islam melakukan ibadah Haji di Mekkah, Arab Saudi. Foto: AFP
Umat Islam melakukan ibadah Haji di Mekkah, Arab Saudi. Foto: AFP

Populer Internasional: Arab Saudi Deteksi Pelanggaran Kesehatan Haji hingga Misi Menlu AS di G20

Fajar Nugraha • 07 Juli 2022 09:30
Mekkah: Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengungkapkan telah mendeteksi 4.222 pelanggaran persyaratan kesehatan dan tindakan pencegahan selama inspeksi lapangan musim haji tahun ini.
 
Deteksi pelanggaran persyaratan kesehatan itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan Menlu Rusia serukan upaya perlindungan hukum internasional.
 
Kemudian diikuti lagi dengan kabar mengenai misi Menlu AS di G20, mulai dari tekan Rusia hingga peringatkan Tiongkok. Berikut selengkapnya terkait berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Arab Saudi Deteksi 4.222 Pelanggaran Kesehatan Jelang Haji

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengungkapkan telah mendeteksi 4.222 pelanggaran persyaratan kesehatan dan tindakan pencegahan selama inspeksi lapangan musim haji tahun ini.
 
Namun dikatakan lebih dari 70 persen pelanggaran telah ditangani dan diperbaiki.
 
“Sebagai bagian dari proses pemantauan, kementerian mengintensifkan kunjungan lapangannya. Selama kunjungan, pihak kementerian mengukur sejauh mana misi medis untuk jemaah domestik dan asing dan lembaga kesehatan mematuhi persyaratan pencegahan dan tindakan pencegahan dalam persiapan untuk memulai haji 2022,” menurut pengumuman oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi, dikutip dari Arab News, Rabu 6 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa saja pelanggaran persyaratan kesehatan itu? Simak di sini.

2. Menlu Rusia Serukan Upaya Perlindungan Hukum Internasional

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov meminta semua pihak di dunia untuk melakukan upaya melindungi hukum internasional di saat "dunia tengah berkembang dalam cara yang rumit."
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif