Warga dan petugas berada di lokasi apartemen roboh di Kairo, Mesir pada 27 Maret 2021. (AFP)
Warga dan petugas berada di lokasi apartemen roboh di Kairo, Mesir pada 27 Maret 2021. (AFP)

Bayi Ditemukan Selamat di Balik Reruntuhan Apartemen Mesir

Internasional tabrakan kereta api gedung ambruk mesir
Willy Haryono • 29 Maret 2021 16:03
Kairo: Petugas gabungan menemukan seorang bayi berusia enam bulan dalam kondisi hidup di balik reruntuhan apartemen di Kairo, Mesir. Penemuan terjadi saat jumlah korban tewas dalam insiden yang terjadi pada Sabtu kemarin bertambah menjadi 25 orang.
 
Ibu, ayah, dan kakak perempuan dari bayi tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Namun tim terus bekerja menelusuri bangunan dalam mencari seorang kakak laki-laki yang masih dinyatakan hilang.
 
Menurut keterangan seorang staf agensi perlindungan masyarakat sipil Mesir, kondisi bayi tersebut relatif stabil pada Minggu, 28 Maret.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari laman The New Arab pada Senin, 29 Maret 2021, otoritas Mesir belum mengumumkan penyebab pasti robohnya bangunan 10 lantai tersebut.
 
Khalid Abdel-Al, kepala pemerintah kota Kairo, mengatakan bahwa komite bidang konstruksi telah dibentuk untuk memeriksa kondisi sejumlah bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian.
 
Selain menewaskan 25 orang, insiden yang terjad di distrik Gesr Suez itu juga melukai 26 lainnya.
 
Mesir dilanda insiden gedung roboh dalam beberapa tahun terakhir. Insiden semacam itu biasanya disebabkan usia bangunan serta minimnya penerapan standar kualitas dalam menjalankan proyek konstruksi.
 
Masih dari Mesir, kecelakaan dua kereta api di provinsi Sohag menewaskan setidaknya 32 orang dan melukai 165 lainnya pada akhir pekan kemarin.
 
Berdasarkan keterangan otoritas kereta api Mesir, rem darurat di salah satu KA diaktifkan "beberapa individu tak dikenal." Hal tersebut membuat satu KA yang ada di belakangnya menabrak dalam kecepatan tinggi.
 
Baca:  Dipicu Rem Darurat, Kecelakaan KA di Mesir Tewaskan 32 Orang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif