Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Populer Internasional: Turki Diduga Jadi Transit Narkoba hingga Penembakan di Tengah Kemenangan Macron

Internasional narkotika internasional turki prancis pemilu prancis Emmanuel Macron Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Marine Le Pen
Fajar Nugraha • 25 April 2022 11:05
Ankara: Turki menjadi sorotan dunia lantaran dugaan pusat transit narkoba jaringan internasional. Mengutip media Jerman Frankfurter Rundschau pada Sabtu, 23 April 2022, dugaan tersebut muncul lantaran pengawasan yang lemah dan kemungkinan adanya oknum pemerintah yang terlibat.
 
Dugaan dari Turki itu menjadi isu berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai Emmanuel Macron yang terpilih kembali sebagai Presiden Prancis.
 
Kemudian ditambah lagi dengan berita mengenai penembakan di Prancis pada malam kemenenangan Macron. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Diduga Jadi Pusat Transit Narkoba, Turki Disorot

Turki menjadi sorotan dunia lantaran dugaan pusat transit narkoba jaringan internasional. Mengutip media Jerman Frankfurter Rundschau pada Sabtu, 23 April 2022, dugaan tersebut muncul lantaran pengawasan yang lemah dan kemungkinan adanya oknum pemerintah yang terlibat.
 
Polisi dilaporkan menggeledah kontainer di Pelabuhan Malta dan menyita 800 kilogram (kg) kokain senilai 108 juta Euro atau Rp 1,7 triliun pada awal April 2022. Kontainer itu hendak menuju ke Pelabuhan Mersin di Turki.
 
Penjaga Pantai Spanyol menggerebek kapal nelayan dekat Kepulauan Canary dan menyita 2,9 ton kokain pada 13 April 2022. Nilai kokain sitaan tersebut mencapai 72 juta Euro atau Rp1,2 triliun. Sebanyak empat dari lima awak kapal tersebut merupakan warga negara Turki. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seberapa besar operasi sindikat narkoba di Turki? Simak tautan ini.


2. Emmanuel Macron Kembali Terpilih sebagai Presiden Prancis

Presiden Prancis Emmanuel Macron kembali memenangkan pemilihan umum  pada Minggu 24 April 2022. Dia secara meyakinkan mengalahkan saingannya Marine Le Pen dan mendorong gelombang kelegaan di Eropa bahwa sayap kanan telah dijauhkan dari kekuasaan.
 
Halaman Selanjutnya
  “Tokoh sentris…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif