Warga membawa peti mati berisikan jenazah Shireen Abu Akleh. Foto: AFP
Warga membawa peti mati berisikan jenazah Shireen Abu Akleh. Foto: AFP

Polisi Israel Serang Pelayat di Prosesi Pemakaman Shireen Abu Akleh

Internasional Palestina israel palestina Israel Kekerasan terhadap Wartawan Shireen Abu Akleh
Fajar Nugraha • 13 Mei 2022 21:30
Yerusalem: Pasukan Israel menyerbu halaman rumah sakit Yerusalem ketika peti mati berisi jenazah jurnalis yang terbunuh muncul sebelum pemakaman. Mereka memukuli warga yang ingin mengantarkan Shireen Abu Akleh ke tempat peristirahatan terakhirnya.
 
Gambar-gambar televisi pada Jumat 13 Mei 2022 menunjukkan peti mati reporter Al Jazeera Shireen Abu Akleh hampir jatuh ke tanah ketika polisi mengambil bendera Palestina dari kerumunan di sekitar prosesi di luar rumah sakit Saint Joseph di Yerusalem Timur yang diduduki.
 
Baca: Ribuan Orang Iringi Peti Mati Jurnalis Palestina Shireen Abu Akleh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi Israel mengatakan mereka bertindak terhadap orang-orang yang "mengganggu ketertiban umum."
 
Israel melarang pengibaran bendera Palestina di depan umum dan sering menyerang orang-orang yang mengibarkannya di rapat umum atau protes di kota.
 
Seorang tokoh senior Palestina, Hanan Ashrawi, menulis tweet bahwa "'pasukan khusus' #Israel yang biadab dengan kejam menyerang prosesi pemakaman yang membawa peti mati Abu Akleh saat meninggalkan St. Joseph’s”.
 
"Ketidakmanusiawian dari Israel terlihat sepenuhnya,” kata mantan pejabat tinggi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) itu, seperti dikutip TRT.
 
Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan mereka telah mengadakan dialog dengan keluarga Abu Akleh sebelumnya untuk "memungkinkan pemakaman yang terhormat."


Pemakaman kenegaraan

Polisi menilai ada pelanggaran dalam prosesi pemakaman terhadap jurnalis yang ditembak oleh pasukan Israel di bagian kepala itu.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif