Seorang petugas keamanan bersiaga di lokasi ledakan bom di Kabul, Afghanistan pada 20 Desember 2020. (AFP)
Seorang petugas keamanan bersiaga di lokasi ledakan bom di Kabul, Afghanistan pada 20 Desember 2020. (AFP)

Empat Dokter Tewas dalam Ledakan di Kabul Afghanistan

Internasional taliban afghanistan isis
Willy Haryono • 22 Desember 2020 15:02
Kabul: Empat dokter yang bekerja di sebuah penjara di Afghanistan bersama ratusan narapidana Taliban termasuk dalam lima korban tewas ledakan di Kabul. Ledakan berasal dari bom yang dipasang di mobil keempat dokter tersebut.
 
Juru bicara Kepolisian Kabul Ferdaws Faramarz mengatakan, ledakan terjadi di distrik selatan Kabul saat para dokter hendak menuju penjara Pul-e-Charkhi tempat mereka bekerja.
 
"Ada empat dokter dan satu pejalan kaki yang tewas saat bom magnetik yang dipasang di sebuah mobil meledak," kata Faramarz, dilansir dari laman Al Arabiya pada Selasa, 22 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua orang di dekat lokasi dilaporkan terluka terkena imbas ledakan. Penjara tempat keempat dokter itu bekerja diketahui menampung ratusan militan Taliban dan sejumlah kriminal lainnya.
 
Kabul dilanda gelombang aksi kekerasan dalam beberapa bulan terakhir, meski perwakilan Taliban dan Pemerintah Afghanistan sedang terlibat dialog damai di Doha, Qatar.
 
Baca:  Pasukan Afghanistan Bunuh 74 Militan Taliban di Kandahar
 
Serangan terhadap sejumlah tokoh ternama, termasuk jurnalis, politisi, dan aktivis hak asasi manusia, menjadi semakin sering terjadi di Kabul dan beberapa provinsi lainnya.
 
Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas sebagian dari sejumlah serangan yang belakangan ini terjadi di Kabul.
 
Ledakan terbaru di Kabul terjadi hanya dua hari usai bom mobil yang ditujukan kepada seorang anggota parlemen Afghanistan menewaskan 10 orang dan melukai 50 lainnya. Anggota parlemen Khan Mohammad Wardak berhasil selamat dari upaya pembunuhan tersebut.
 
Beberapa hari sebelumnya, seorang wakil gubernur dari provinsi Kabul, Mahbobullah Mohebi, tewas dalam serangan serupa. Senin kemarin, seorang jurnalis Afghanistan ditembak mati seseorang tak dikenal di kota Ghazni.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif