Pasukan Israel menembakkan gas air mata ke arah warga Palestina di desa Husan, Tepi Barat, 14 April 2022. (HAZEM BADER / AFP)
Pasukan Israel menembakkan gas air mata ke arah warga Palestina di desa Husan, Tepi Barat, 14 April 2022. (HAZEM BADER / AFP)

2 Warga Palestina Terluka Parah dalam Penyerbuan Israel di Tepi Barat

Internasional Palestina israel palestina Israel Tepi Barat
Willy Haryono • 18 April 2022 21:10
Yamun: Dua warga Palestina terluka parah dalam sebuah operasi penyerbuan pasukan Israel di Tepi Barat pada Senin, 18 April 2022. Ini merupakan peristiwa terbaru dalam rentetan aksi kekerasan yang melibatkan kedua kubu.
 
Militer Israel mengaku telah melakukan operasi penangkapan di desa Yamun pada dini hari. Saat operasi berlangsung, puluhan warga Palestina melempari batu dan peledak ke arah pasukan Israel, yang membalasnya dengan tembakan senjata api.
 
"Prajurit merespons dengan peluru tajam ke arah para tersangka yang melemparkan alat peledak," ucap militer Israel, dikutip dari itv

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut laporan kantor berita Wafa, dua warga Palestina yang terluka parah telah dibawa ke rumah sakit dan masih dirawat hingga saat ini.
 
Setidaknya 11 warga Palestina ditangkap pasukan Israel dalam operasi penyerbuan di Yamun sepanjang Senin dini hari.
 
Israel telah mengerahkan pasukannya ke beberapa kota dan desa Palestina dalam mencari beberapa tersangka serta kaki tangan terkait dua serangan mematikan yang terjadi belakangan ini.
 
Sebelumnya pada bulan ini, seorang warga Palestina melepaskan tembakan senjata api ke arah kerumunan warga di sebuah bar di Tel Aviv dan melarikan diri. Tiga orang tewas dalam penembakan tersebut.
 
Pelaku kemudian tewas dalam baku tembak dengan polisi Israel setelah berlangsungnya sebuah operasi perburuan berskala masif.
 
Baca:  Pasukan Israel Kembali Masuk ke Al-Aqsa, Tahan Dua Tersangka Perusakan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif