Pasar Natal yang jadi sasaran penembakan di Strasbourg, Prancis timur. (Foto: AFP)
Pasar Natal yang jadi sasaran penembakan di Strasbourg, Prancis timur. (Foto: AFP)

Penembakan di Prancis, Dua Tewas dan 11 Terluka

Internasional penembakan paris
Sonya Michaella • 12 Desember 2018 08:36
Paris: Setidaknya dua orang tewas dan 11 lainnya terluka dalam penembakan di Strasbourg, Prancis timur, Selasa 11 Desember 2018 malam, waktu setempat.

Penembakan terjadi di dekat pasar Natal di pusat kota, Place Kleber. Saat ini, pasat Natal ditutup dan layanan trem untuk sementara berhenti beroperasi.

Kepolisian Strasbourg menyebutkan, pelaku sudah cukup terkenal di kalangan aparat dan masuk dalam daftar ancaman teroris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dikutip dari Guardian, Rabu 12 Desember 2018, Kementerian Dalam Negeri Prancis langsung mengeluarkan pengumuman darurat dan meminta warga untuk tidak keluar rumah. Semua bar dan restoran diperintahkan untuk ditutup dan tidak membiarkan pelanggan keluar. Beberapa jam setelah penembakan, ribuan orang masih terjebak di dalam bar atau restoran dan gedung umum lainnya di pusat kota.

Sebelum penembakan terjadi, pagi harinya diketahui pelaku melarikan diri dari apartemennya ketika polisi berusaha masuk untuk menggeledah untuk penyelidikan kasus perampokan.

Dalam penggeledahan tersebut, sejumlah granat ditemukan. Polisi juga menyatakan penembakan ini termasuk dalam tindakan terorisme.

Selain itu, pelaku juga pernah menembak tentara yang sedang patroli sebagai bagian dari Operasi Militer Anti-Terorisme pada Januari 2015.



(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi