Anak-anak di Spanyol bermain air di Parc de Sa Riera. (Foto: AFP)
Anak-anak di Spanyol bermain air di Parc de Sa Riera. (Foto: AFP)

Eropa Dilanda Gelombang Panas

Internasional eropa gelombang panas
Sonya Michaella • 27 Juni 2019 10:26
Paris: Gelombang panas telah melanda sebagian negara di Benua Eropa, seperti Prancis, Jerman, Polandia dan Spanyol. Suhu kini berada di 39 derajat Celcius.
 
Pihak berwenang di sejumlah negara Eropa memperingatkan warga bahwa gelombang panas akan terus meningkat hingga melampaui 40 derajat Celcius.
 
Badan Meteorologi Prancis meramalkan pada pekan ini suhu akan berada pada 35 derajat Celcius. Air bersih juga akan didistribusikan pemerintah ke beberapa daerah di Prancis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program perawatan juga akan diberlakukan untuk orang-orang kelompok rentan, termasuk orang tua. Pasalnya, kelembaban tinggi akan membuat 40 derajat Celcius, terasa seperti 47 derajat Celcius.
 
Baca:Prancis Bersiap Hadapi Temperatur di Atas 40 Derajat C
 
Dilansir dari AFP, Kamis 27 Juni 2019, untuk Paris, pemerintah setempat menetapkan status penanggilangan temperatur panas 'level tiga.'
 
Sementara itu, Kementerian Pendidikan telah menunda ujian nasional untuk 800 ribu anak sekolah berusia 15 dan 16 tahun hingga tanggap 1-2 Juli mendatang. Menurut mereka, gelombang panas berpotensi membahayakan kesehatan murid.
 
Di Jerman, suhu telah mencapai 39 derajat Celcius dan menjadi suhu terpanas di bulan Juni. Gelombang panas juga menyebabkan kebakaran hutan sekitar 90 kilometer dari Berlin dan menghanguskan sekitar 100 hektar kebun.
 
Gelombang panas juga membuat warga Jerman rela berjemur di tepi sungai tanpa mengenakan busana.
 
Di Polandia, suhu telah mencapai 38 derajat Celcius, begitu juga dengan Praha. Tak hanya siang hari, suhu panas juga terasa pada malam hari.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif