Gelombang panas akan menghantam Prancis dan beberapa negara Eropa lainnya. (Foto: AFP).
Gelombang panas akan menghantam Prancis dan beberapa negara Eropa lainnya. (Foto: AFP).

Prancis Bersiap Hadapi Temperatur di Atas 40 Derajat C

Internasional prancis gelombang panas
Marcheilla Ariesta • 25 Juni 2019 10:24
Paris: Prancis bersiap untuk menghadapi gelombang panas. Suhunya diperkirakan melebihi 40 derajat Celcius.
 
Suhu tersebut berpotensi memecahkan rekor pada bulan ini. Senin kemarin, suhu di Negeri Menara Eiffel tersebut mencapai 35 derajat. Diduga puncak panas akan terjadi pada Kamis atau Jumat depan.
 
Dilansir dari laman BBC, Selasa, 25 Juni 2019, bagian utara negara itu, termasuk Paris, akan terkena dampak terburuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, air mancur sementara telah dibuat dan kolam renang umum akan tetap dibuka sebagai bagian dari 'bantuan pertama' untuk gelombang panas ekstrem.
 
Air bersih juga akan didistribusikan pemerintah ke beberapa daerah di Prancis. Program perawatan juga akan diberlakukan untuk orang-orang kelompok rentan, termasuk orang tua. Pasalnya, kelembaban tinggi akan membuat 40 derajat Celcius, terasa seperti 47 derajat Celcius.
 
Selain Prancis, Jerman, Swiss dan Belgia juga akan terkena gelombang panas. Namun, cuaca di Prancis disebut-sebut sebagai yang paling ekstrem di benua Eropa.
 
Tak hanya Paris, kota-kota besar di Prancis juga rentan terhadap bahaya gelombang panas. Untuk Paris, pemerintah setempat menetapkan status penanggilangan temperatur panas 'level tiga.'
 
Sementara itu, Kementerian Pendidikan telah menunda ujian nasional untuk 800 ribu anak sekolah berusia 15 dan 16 tahun hingga tanggap 1-2 Juli mendatang. Menurut mereka, gelombang panas berpotensi membahayakan kesehatan murid.
 
Di Negeri Matador, agensi cuaca Aemet memperkirakan suhu di atas 35 derajat Celcius akan terasa di sebagian besar wilayah negara tersebut. Sementara di Jeman, suhu sekitar 30 derajat Celcius akan terasa di Berlin, Hamburg, Frankfurt dan kota-kota lainnya.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif