Kelompok Bertopeng Bom Sejumlah Mobil di Swedia
ilustrasi (Foto:Medcom/Rakhmat Riyandi)
Malmo: Sejumlah mobil hancur setelah kendaraan itu dibakar di tempat parkir oleh para pemuda bertopeng.

Tidak diketahui apakah insiden itu terkait, namun serangan terjadi pada kisaran waktu yang sama di Malmo, Gothenburg, dan Helsinborg.

Total sekitar 80 kendaraan hancur dalam kebakaran bersama dengan sebuah truk dan tiga karavan.


Rekaman kejadian menunjukkan kebakaran yang melalap berkorbar di tempat parkir di Frolunda Torg -- di mana terdapat rumah sakit spesialis dan pusat perbelanjaan utama -- dan Trollhattan, kedua lokasi di dekat Gothenburg.

Dalam kebakaran terakhir sebanyak 40 orang terlihat memulai kebakaran dan melempar batu ke tempat parkir, kemarin malam.

Kebakaran lain dilaporkan di Hjallbo, timur laut Gothenburg, dan sekitar 40 petugas pemadam kebakaran dipanggil untuk menangani beberapa kebakaran.

Polisi mengatakan bahwa semua kebakaran telah dipadamkan tengah malam dan mereka sedang menyelidiki siapa di balik serangan.

"Sementara sebagian besar kebakaran dimulai dalam waktu singkat, tidak dapat dikecualikan bahwa ada hubungan antara setiap kebakaran, kasus ini akan diselidiki," sebut keterangan polisi, seperti dinukil dari Metro.co.uk, Selasa 14 Agustus 2018. 

Motif kebakaran tidak diketahui, tetapi beberapa orang menunjuk pada pemilihan umum yang akan diadakan dalam waktu tiga pekan.




(WAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id