Pertemuan PBNU dengan  Imam Masjid St. Eriksplan Stockholm Ustaz Muhammad Muslim di Swedia. (Foto: KBRI Stockholm)
Pertemuan PBNU dengan Imam Masjid St. Eriksplan Stockholm Ustaz Muhammad Muslim di Swedia. (Foto: KBRI Stockholm)

PBNU Tawarkan Beasiswa Pendidikan Islam untuk Warga Swedia

Sonya Michaella • 23 Juni 2019 12:03
Stockholm: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menawarkan beasiswa bagi warga Swedia yang ingin mempelajari agama Islam di Tanah Air. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia dinilai tepat sebagai tempat belajar agama Islam bagi mereka yang betul-betul ingin mempelajarinya.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PBNU Marsudi Syuhud saat bertemu Imam Masjid St. Eriksplan Stockholm Ustaz Muhammad Muslim di Swedia. Meski bukan negara mayoritas Muslim, Swedia memiliki sejumlah masjid yang cukup besar -- salah satu indikasi kuatnya toleransi beragama.
 
Dalam pertemuan tersebut, Ketua PBNU Marsudi Syuhud turut membahas mengenai perkembangan Islam dan hubungan antaragama di Swedia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di dunia, dan Islam adalah agama damai. PBNU berpendapat hubungan antar agama dapat ditingkatkan di Indonesia dan juga di dunia,” kata Marsudi, dalam keterangan tertulis KBRI Stockholm kepada Medcom.id, Minggu 23 Juni 2019.
 
Mengenai beasiswa, Marsudi menyebutkan nantinya penerima beasiswa akan mempelajari seluk-beluk agama Islam di Indonesia bersama PBNU.
 
“Ini hal baik agar orang luar negeri juga bisa belajar budaya dan keindahan Islam Nusantara di Indonesia,” tuturnya.
 
Sementara itu, Ustaz Muslim menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia dapat menjadi pemimpin di garda terdepan dalam mempromosikan Islam yang damai.
 
“Swedia sangat terbuka dengan kehadiran Islam," ucap Ustaz Muslim. Ia mengaku telah beberapa kali menghadiri pertemuan dan dialog mengenai hubungan antar agama dengan Church of Sweden (Gereja Swedia).
 
Sementara itu, Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro mengapresiasi pertemuan ini. Ia menilai pertemuan tersebut bersifat positif karena bertujuan mengetahui perkembangan dunia Muslim serta hubungan Islam dengan agama lain di Swedia.
 
Baca: KBRI Stockholm Gelar Salat Id Bersama WNI
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif