Polisi masih berjaga di sekitar Pasar Natal Strasbourg. (Foto: AFP)
Polisi masih berjaga di sekitar Pasar Natal Strasbourg. (Foto: AFP)

ISIS Klaim Bertanggung Jawab Penembakan Strasbourg

Internasional prancis penembakan paris
Sonya Michaella • 14 Desember 2018 13:00
Strasbourg: Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab dalam penembakan massal di Pasar Natal Strasbourg, Prancis.
 
Dilansir AFP, Jumat 14 Desember 2018, pelaku penembakan yang bernama Cherif Chekatt diakui merupakan salah satu militan ISIS.
 
Chekatt tinggal di sebuah apartemen kumuh dekat pusat kota. Dia sudah diselidiki pasukan keamanan Prancis sejak 2015 karena dicurigai merupakan ekstremis ISIS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Militan kami melakukan operasi menanggapi seruan kami menargetkan warga dari koalisi yang memerangi kami," sebut pernyataan ISIS dari situs Amaq.
 
Baca:Polisi Prancis Tembak Mati Pelaku Penyerangan Strasbourg
 
Chekatt menyerang Pasar Natal di dekat Place Kleber di Strasbourg pada Selasa pukul 20.00 malam waktu setempat. Tiga orang tewas dalam insiden ini, salah satunya diidentifikasi sebagai turis asal Thailand.
 
Usai penembakan di Strasbourg ini, Prancis meningkatkan keamanannya ke tingkat tertinggi serta memperkuat kontrol perbatasannya dengan Jerman.
 
Polisi dan tentara Prancis serta Jerman memeriksa kendaraan dan transportasi umum yang melintasi Sungai Rhine dan sepanjang perbatasan.
 
Perdana Menteri Edouard Philippe menegaskan, 1.800 tentara akan ditempatkan untuk patroli di lokasi-lokasi keramaian menjelang Natal.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi