Truk yang berisi 39 mayat ditemukan di Inggris. Foto: AFP
Truk yang berisi 39 mayat ditemukan di Inggris. Foto: AFP

12 Imigran Ditemukan Selamat dalam Truk Pendingin di Belgia

Internasional truk kontainer imigran gelap belgia
Fajar Nugraha • 31 Oktober 2019 06:09
Brussels: Polisi Belgia menemukan 12 imigran hidup-hidup di sebuah truk berpendingin di sebuah area parkir jalan raya di Belgia utara, Rabu 30 Oktober. Penemuan terjadi setelah pengemudi truk memperingatkan pihak berwenang.
 
Sopir, yang mengangkut buah dan sayuran, menelepon polisi setelah ia menemukan 12 pria asal Suriah dan Sudan dan membawanya ke Kantor Imigrasi di kota Antwerp.
 
Orang-orang itu ditemukan saat melakukan perjalanan antara Antwerpen dan Brussels pada hari Selasa, seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semua 12 dalam kondisi sehat," katanya.
 
Pengemudi truk itu curiga ia memiliki penumpang gelap di belakang, dan ia menepi ke area parkir jalan raya.
 
Investigasi polisi telah diluncurkan untuk mencari tahu bagaimana para imigran itu naik ke kapal dan apakah mereka ingin pergi ke Inggris.
 
Pekan lalu, 39 migran ditemukan tewas di sebuah truk berpendingin di Inggris setelah menyeberang dari pelabuhan Zeebrugge di Belgia.
 
Pihak berwenang Belgia, meningkatkan pengawasan terhadap pelaku perdagangan manusia. Mereka bekerja sama dengan pihak berwenang Inggris dalam penyelidikan.
 
Akhir pekan lalu, otoritas Belgia mengatakan mereka menemukan dua truk lagi yang membawa 20 migran, semuanya dalam keadaan hidup.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif