Truk yang berisi 39 mayat ditemukan di Inggris. Foto: AFP
Truk yang berisi 39 mayat ditemukan di Inggris. Foto: AFP

Dalang Penyelundupan Mayat di Truk Inggris Teridentifikasi

Internasional inggris kontainer
Arpan Rahman • 30 Oktober 2019 17:06
Essex: Polisi yang memburu dalang Vietnam di balik kematian dalam truk di Essex diyakini telah mengidentifikasi gembong itu.
 
Surat kabar Daily Mirror menemukan gugus tugas khusus sedang mencari seorang pria yang dikenal sebagai Truong yang, konon, telah menghasilkan jutaan dari keluarga imigran ilegal.
 
Petugas di provinsi Ha Tinh dan tetangga Nghe An, tempat asal sedikitnya 24 orang yang tewas diyakini berasal dari wilayah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang sumber berkata, "Sekalipun geng-geng ini suka bersembunyi di balik bayang-bayang, nama mereka dibisikkan di komunitas."
 
"Sementara mereka sekarang mengancam para keluarga yang diselundupkan dengan kekerasan untuk membuat mereka tetap bungkam, setiap hari polisi membangun gambar tentang operasi yang Truong awasi," tukasnya, dilansir dari Daily Mirror, Rabu 30 Oktober 2019.
 
Nghe An adalah orangtua Pham Thi Tra My yang berusia 26 tahun, korban meninggal di truk setelah mengirim SMS kepada ibunya, membayar USD22.000 atau Rp309 juta, bagian pertama dari biaya USD40.000 atau Rp561,7 juta.
 
Saudaranya mengatakan itu adalah upaya keduanya memasuki Inggris, setelah ditangkap dan dikembalikan ketika melintasi Selat Channel.
 
Polisi juga berburu dua saudara laki-laki dengan tuduhan perdagangan manusia dan pembunuhan orang. Ronan Hughes, 40, dan Christopher Hughes, 34, dari Armagh di Irlandia Utara diyakini menjalankan bisnis pengangkutan barang.
 
Kepala Detektif Kepolisian Essex, Superintendent Stuart Hooper, yang memimpin penyelidikan, berkata, "Menemukan dan berbicara kepada kedua bersaudara itu sangat penting. Kami percaya mereka berada di Irlandia Utara, tetapi mereka juga tertaut ke Republik Irlandia."
 
Mayat delapan wanita dan 31 pria ditemukan di sebuah trailer berpendingin yang terpasang pada sebuah truk di sebuah taman industri di Essex, awal Rabu lalu.
 
Sopir truk Mo Robinson, 25, dari Craigavon, Irlandia Utara, dihadapkan ke muka hakim Chelmsford pada Senin.
 
Dia menghadapi dakwaan termasuk 39 dakwaan pembunuhan, konspirasi untuk perdagangan orang, dan pencucian uang. Dia akan tampil di pengadilan Old Bailey bulan depan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif