Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, terbakar pada Senin 15 April 2019. (Foto: AFP/LUDOVIC MARIN)
Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, terbakar pada Senin 15 April 2019. (Foto: AFP/LUDOVIC MARIN)

Kebakaran Notre Dame Disorot Media Global

Internasional Kebakaran Notre Dame
Arpan Rahman • 16 April 2019 13:37
Paris: Api berkobar di Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, Senin 15 April. Peristiwa itu menjadi berita utama di halaman depan sejumlah media Prancis, Inggris dan negara lainnya di seluruh dunia.
 
Dilansir dari laman Guardian, Selasa 16 April 2019, berbagai surat kabar Prancis memberitakan kebakaran di Notre Dame di halaman depan. La Croix, sebuah harian Katolik Prancis, memberi judul: "Le coeur en cendres" (Hati dalam abu).
 
Les Echos menyebutnya "La tragedie de Paris" (Tragedi Paris), dengan mengatakan bahwa "api telah menghancurkan" katedral dan memicu emosi mendalam di kancah global." Sementara judul di Le Parisien adalah "Notre-Dame des Larmes" (Bunda Maria berurai air mata).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Le Figaro menyebut kebakaran di Notre Dame sebagai "Le desastre" (Bencana). Judul utama Liberation adalah "Notre Drame" (Drama kami).
 
Tajuk utama Times adalah "Pertarungan untuk menyelamatkan Notre Dame," mengatakan bahwa api melalap katedral berusia 855 tahun itu dalam waktu lima jam, dan juga menyebutkan bahwa "para ahli telah memperingatkan risiko kebakaran terhadap mahakarya Gotik" tersebut.
 
The Daily Mail menyebut kebakaran di Notre Dame sebagai "sembilan abad sejarah hilang" dilalap api. The Daily Telegraph menampilkan gambar dramatis kobaran api saat senja, di bawah tajuk "Paris menangisi kekasih tercintanya."
 
The Guardian melaporkan penyebab kebakaran tersebut, dengan mengatakan bahwa "Polisi meyakini api mungkin menyala secara tidak sengaja dan mungkin terkait dengan renovasi bangunan."
 
Sedangkan The Sun menggunakan permainan kata-kata, "Notre Doom" yang merujuk pada kata "Doom" atau "Bencana."
 
Surat kabar i newspapaer menulis dengan "Tragedi Notre Dame" dan halaman depannya menyertakan kutipan dari Emmanuel Macron: "Sebagian dari diri kita terbakar." Financial Times menampilkan gambar katedral yang terbakar.
 
Express juga menampilkan serangkaian gambar katedral yang terbakar, dan mengatakan bahwa "sebuah bangsa menangis saat api melalap Notre Dame."
 
Baca:Mahkota Kuno Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran Notre Dame
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif