PM Inggris Theresa May. (Foto: AFP)
PM Inggris Theresa May. (Foto: AFP)

PM Inggris Dikabarkan Segera Mengundurkan Diri

Internasional inggris brexit
Sonya Michaella • 24 Mei 2019 08:03
London: Perdana Menteri Inggris Theresa May dikabarkan akan mengumumkan pengunduran dirinya pada hari ini.
 
Sumber pemerintah mengatakan, May diminta untuk menetapkan jadwal pengganti dirinya pada 10 Juni mendatang.
 
Dilansir dari BBC, Jumat 24 Mei 2019, May kini berada di bawah tekanan parlemen dan Partai Konservatif terkait usulan RUU baru untuk Brexit. Sedangkan, Partai Konservatif meminta referendum untuk Brexit diadakan sekali lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak Januari 2019, Parlemen telah menolak usulan May yang terus melakukan negosisasi dengan Uni Eropa serta upaya-upaya May untuk berkompromi dengan Partai Buruh.
 
Baca:Partai Konservatif Incar Pemakzulan PM Inggris
 
Tak hanya itu, anggota parlemen Inggris terhadap usul May atas Rancangan Undang-Undang (RUU) mengenai proses mundurnya Inggris dari Uni Eropa.
 
May juga menawarkan pengaturan perdagangan yang lebih erat dengan Uni Eropa sebagai insentif. Dia menyebut penawaran tersebut kesempatan terakhir untuk menyelesaikan masalah Brexit.
 
Tidak ada perubahan substansial dari proposal baru tersebut, yang membuat banyak anggota parlemen menolaknya, termasuk dari partainya sendiri.
 
Sementara itu, sejumlah menteri kabinet mengaku mereka berharap May segera angkat kaki dari Downing Street. Namun, belum ada konfirmasi dari pihak May mengenai kabar ini.
 
May juga dikabarkan masih akan menjabat sebagai perdana menteri sampai suksesornya terpilih melalui mekanisme Partai Konservatif.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif