Mendagri Italia sekaligus Wakil PM, Matteo Salvini. (Foto: AFP)
Mendagri Italia sekaligus Wakil PM, Matteo Salvini. (Foto: AFP)

Mendagri Italia Sebut Uni Eropa Bias Terhadap Israel

Internasional italia palestina israel
Sonya Michaella • 12 Desember 2018 10:13
Roma: Menteri Dalam Negeri sekaligus Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini menuding Uni Eropa sangat bias terhadap Israel. Pernyataan ini ia keluarkan saat berkunjung ke Israel, kemarin.
 
"Uni Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini benar-benar tidak seimbang dalam menanggapi konflik Timur Tengah. Mereka mengutuk dan menghukum Israel setiap 15 menit," kata Salvini, dikutip dari AFP, Rabu 12 Desember 2018.
 
Di Israel, Salvini bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Salvini menyebut Israel adalah tempat yang aman untuk Eropa dan Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Siapa pun yang menginginkan perdamaian pasti mendukung Israel," tutur dia.
 
Baca:Salvini Sarankan Imigran Lihat Italia di Kartu Pos Saja
 
Ketika ditanya apakah Salvini tidak memiliki jadwal untuk bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, ia menjawab kemungkinan pada pertemuan berikutnya karena padatnya acara kali ini.
 
Salvini, yang merupakan pemimpin dari Partai Liga Anti-Imigran Italia, menolak semua kritik yang ia hadapi selama berkunjung ke Isarel.
 
"Pemerintah kami akan melawan semua bentuk kekerasan anti-Semit. Besok saya akan mengunjungi peringatan Holocaust di Yerusalem," ungkap Salvini.
 
Salvini merupakan politisi populis yang diterima oleh Netanyahu setelah Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban pada Juli 2018 dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada September 2018.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi