Ilustrasi mobil terbakar. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi mobil terbakar. (Foto: Medcom.id)

Tujuh Mobil Dibakar Dekat Kedubes AS di Athena

Internasional yunani
Willy Haryono • 16 Desember 2019 15:00
Athena: Tujuh mobil dibakar dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Athena, Yunani, Senin 16 Desember 2019. Kantor berita ANA melaporkan, tidak ada orang yang terluka dalam kejadian ini.
 
Dikutip dari AFP, serangan pembakara yang terjadi menjelang subuh ini konsisten dengan ciri-ciri aksi kekerasan kelompok sayap kiri-jauh.
 
Polisi menemukan sebuah botol plastik kosong di lokasi, yang berjarak sekitar beberapa blok dari Kedubes AS. Botol itu diyakini sebagai tempat penyimpanan bahan bakar minyak untuk melakukan pembakaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Grup sayap kiri-jauh dan anarkis Yunani dikenal sering melancarkan serangan pembakaran terhadap kedubes asing dan deretan pertokoan di Yunani.
 
Mei lalu, rumah Dubes AS di Athena dirusak oleh orang tak dikenal. Aksi vandalisme ini diduga terjadi pada pukul 04.00 dini hari waktu setempat.
 
Kepolisian Yunani sempat menahan setidaknya delapan orang yang diduga terkait dengan aksi tersebut. Namun, mereka dibebaskan karena tidak cukup bukti.
 
Serangan ini merupakan serangan kedua yang terjadi di rumah Duta Besar Geoffrey R. Pyatt. Januari lalu, rumah itu dirusak untuk memprotes dukungan AS terhadap kesepakatan Yunani yang mengakui Makedonia, dengan syarat Makedonia mengubah namanya menjadi Makedonia Utara.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif