Ombak Setinggi Balkon Apartemen Hantam Tenerife
Tenerife adalah pulau terbesar dari Kepulauan Canary milik Spanyol. (Foto: AFP/DESIREE MARTIN)
Tenerife: Ombak besar menghantam balkon sejumlah apartemen dan gedung tinggi lainnya di pesisir utara Tenerife. Tenerife adalah pulau terbesar dari Kepulauan Canary milik Spanyol.

Menurut laporan media lokal, 39 warga Tenerife dievakuasi dari tempat tinggal mereka saat ombak menerjang. Beruntung, tidak ada satu orang pun yang terluka dalam kejadian ini.

Seperti dikutip dari laman Sky News, Senin 19 November 2018, rekaman video di media sosial oleh warganet Nelson Acosta memperlihatkan ombak besar menerjang salah satu sisi sebuah apartemen. Kantor berita Huffpost Spain melaporkan, pesisir selatan Tenerife juga dilanda gelombang tinggi.


Gelombang di pesisir selatan Tenerife dilaporkan merusak sejumlah jendela di restoran sebuah hotel. Ombak menerjang saat sejumlah orang sedang menikmati hidangan.

Seorang pengguna Twitter mengaku menyadari bahaya dari mengambil foto gelombang tinggi. Namun ia dan beberapa orang lainnya menganggap ombak besar itu sebagai pemandangan "spektakuler dan indah."

Badan Meteorologi Spanyol mengatakan level bahaya gelombang tinggi di Kepulauan Canary telah diturunkan. Spanyol meyakini level ini tidak akan bertambah lagi hingga Senin pagi.

Peristiwa serupa juga dilaporkan terjadi di Maroko. Ombak setinggi enam meter melanda pesisir Maroko pada akhir pekan kemarin.

Otoritas Maroko menyebut kencangnya tiupan angin hingga berkecepatan lebih dari 100 kilometer per jam merupakan penyebabnya.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id