Ombak 6 Meter Landa Pesisir Maroko
Seorang pria berdiri dekat deburan ombak di pesisir Rabat, Maroko, 8 Januari 2018. (Foto: AFP/FADEL SENNA)
Rabat: Ombak setinggi enam meter melanda pesisir Maroko, Minggu 18 November. Otoritas Maroko menyebut kencangnya tiupan angin hingga berkecepatan lebih dari 100 kilometer per jam merupakan penyebabnya. 

"Kami meminta masyarakat untuk tidak pergi ke pesisir, baik hari ini atau beberapa hari ke depan," ucap Hussein Bouabed dari Badan Meteorologi Maroko kepada kantor berita Anadolu Agency, seperti dikutip oleh Middle East Monitor, Senin 19 November 2018.

Pengguna media sosial mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan ombak setinggi enam meter di pesisir Sale, kota di dekat ibu kota Rabat. Terlihat juga sejumlah bebatuan yang terbawa ombak di wilayah pantai dan pinggir jalan Sale.


"Dalam beberapa hari ke depan Maroko akan dilanda hujan badai dan angin kencang, yang akan terus membentuk formasi ombak besar. Semua orang harus menghindari area pantai," tutur Bouabed.

Menurut Departemen Meteorologi Nasional, angin kencang akan terus melanda Maroko hingga Jumat mendatang. "Hujan badai akan melanda seantero negara, dengan kekuatan sedang hingga kuat," ujar Badan Meteorologi Maroko.

Disebutkan pula bahwa ombak besar juga akan terbentuk di beberapa wilayah pesisir Atlantik, dengan ketinggian antara empat hingga enam meter.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id