Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Italia Tangkap 18 Orang Pelaku Pencucian Otak

Internasional perdagangan manusia italia
Sonya Michaella • 28 Juni 2019 14:00
Roma: Kepolisian Italia meringkus 18 orang termasuk wali kota, dokter dan pekerja sosial dengan dugaan pencucian otak dan perdagangan anak.
 
Dilansir dari AFP, Jumat 28 Juni 2019, para tersangka dicurigai bekerja sama mencuci otak anak-anak di Roma dan kota-kota lainnya bahwa mereka telah dilecehkan oleh orangtua kandung mereka. Selanjutnya, anak-anak tersebut akan dijual ke orangtua asuh.
 
Penyelidikan terkait sindikat ini telah dimulai sejak 2018 silam. Para tersangka juga menggunakan metode kejut listrik untuk membuat anak-anak percaya mereka telah mengalami pelecehan seksual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaringan ini juga menerima uang dari orangtua asuh yang mendapatkan hak asuh anak. Polisi dilaporkan telah menemukan gudang tempat penyimpanan barang-barang dan surat dari orangtua kandung yang disembunyikan orangtua asuh.
 
Tuduhan ini awalnya dilaporkan oleh sejumlah media lokal Italia dan dikonfirmasi AFP ke Kepolisian Bibbiano, dekat wilayah Reggio Emilia.
 
Dalam laporan tersebut, terbukti sejumlah orangtua asuh benar-benar melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang mereka dapatkan dari sindikat tersebut.
 
Namun, polisi masih bungkam terkait jumlah anak yang menjadi korban. Media Italia menyebut, praktik jual-beli anak ini telah meraup keuntungan ratusan ribu Euro.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif