Petugas pemadam berada di lokasi kebakaran hutan di Verin, Spanyol, 4 Agustus 2022. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Petugas pemadam berada di lokasi kebakaran hutan di Verin, Spanyol, 4 Agustus 2022. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Kereta Api di Spanyol Terkepung Kebakaran Hutan, Belasan Penumpang Terluka

Willy Haryono • 17 Agustus 2022 20:07
Valencia: Lebih dari 12 orang mengalami luka bakar usai melompat dari sebuah kereta api yang terkepung kebakaran hutan di Valencia, Spanyol pada Selasa malam, 16 Agustus. Bertolak dari Valencia, kereta api tersebut terkepung kebakaran hutan Bejis saat menempuh perjalanan menuju Zaragoza.
 
Menurut keterangan perusahaan Renfe, kereta api terhenti saat dikepung kebakaran hutan. Panik, sejumlah penumpang memutuskan untuk keluar dari kereta.
 
Beberapa sumber Renfe mengatakan kepada surat kabar Europapress bahwa banyak penumpang memecahkan kaca jendela untuk melarikan diri dari kepungan kebakaran hutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari Anadolu Agency, Rabu, 17 Agustus 2022, sebagian penumpang melompat ke tengah-tengah kobaran api, sementara beberapa lainnya berlari ke arah stasiun kereta. Ada juga sebagian penumpang yang memutuskan kembali ke kereta, setelah beberapa dari mereka mengalami luka bakar.
 
Seorang perempuan berusia 58 tahun dan satu gadis remaja termasuk dari tiga orang yang mengalami luka bakar parah dalam peristiwa nahas tersebut. Ketiganya kini tengah dirawat di sebuah rumah sakit.
 
Masih dari keterangan Renfe, sekitar 8 hingga 10 orang mengalami luka bakar yang tidak terlalu serius.
 
Setelah terjadinya peristiwa dramatis tersebut, kereta bertolak pulang menuju stasiun Caudiel di provinsi Castellon. Otoritas lokal mengaku sedang menginvestigasi insiden ini.
 
Juli lalu, peristiwa kereta terkepung kebakaran hutan juga terjadi di wilayah Spanyol utara. Dalam insiden tersebut, tidak ada satu orang pun yang terluka.
 
Kebakaran hutan Bejis di Spanyol telah melukai tiga pemadam kebakaran pada Selasa malam dan Rabu pagi. Kobaran api tersebut juga memaksa evakuasi sekitar 1.000 warga lokal.
 
Selasa kemarin, otoritas Spanyol melaporkan bahwa kebakaran hutan Bejis telah menghanguskan sekitar 800 hektare lahan. Memasuki Rabu pagi, dinas pemadam kebakaran Spanyol mengestimasi lahan yang terbakar Bejis sudah mencapai 6.000 hektare.
 
Baca:  Kebakaran Hutan Meluas, 1.500 Orang di Spanyol Terpaksa Tinggalkan Rumah
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif