Seorang pria bunuh diri di depan Gedung Capitol AS./AFP
Seorang pria bunuh diri di depan Gedung Capitol AS./AFP

Pria AS Tabrakkan Mobilnya ke Barikade Gedung Capitol Sebelum Bunuh Diri

Marcheilla Ariesta • 15 Agustus 2022 08:38
Washington: Seorang pria mengendarai mobilnya ke barikade dekat Gedung Capitol Amerika Serikat Minggu kemarin. Ia kemudian mulai menembakkan tembakan ke udara sebelum menembak dirinya sendiri.
 
Insiden itu terjadi tepat sebelum pukul 04.00 waktu setempat di sebuah barikade kendaraan. Hal tersebut terjadi pada saat otoritas penegak hukum di seluruh AS menghadapi peningkatan jumlah ancaman.
 
Pejabat federal memperingatkan tentang potensi serangan kekerasan terhadap gedung-gedung pemerintah pada hari-hari sejak penggeledahan yang dilakukan Biro Investigasi Federal (FBI) di Mar-a-Lago, resor milik mantan Presiden Donald Trump.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serangan itu mengingatkan pada insiden ketika seorang pria mengendarai kendaraan ke dua petugas Polisi Capitol di sebuah pos pemeriksaan pada April 2021. Insiden tersebut menewaskan seorang pasukan veteran. 
 
Banyak orang di Capitol Hill tetap gelisah setelah pendukung presiden saat itu menyerbu Capitol pada 6 Januari 2021.
 
Dilansir dari Independent, Senin, 15 Agustus 2022  pihak berwenang mengatakan pria itu menabrak barikade dan ketika dia keluar dari mobil, kendaraannya dilalap api.  Pria itu kemudian melepaskan tembakan, melepaskan beberapa tembakan ke udara saat polisi mendekat.
 
Polisi Capitol mengatakan pria itu menembak dirinya sendiri saat petugas mendekat.  "Dia kemudian dinyatakan meninggal," kata mereka.
 
Baca juga: FBI Sita 11 Kotak Dokumen 'Super Rahasia' dari Rumah Trump di Florida
 
Kepala Polisi Capitol Tom Manger mengatakan, petugas tidak mendengar pria itu mengatakan apa-apa sebelum dia melepaskan tembakan 'tanpa pandang bulu' di jalan dengan pistol dan berjalan menuju gedung Capitol. 
 
Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah pria itu mungkin telah membakar mobilnya, karena tabrakan itu tampaknya tidak menyebabkan kebakaran.
 
"Petugas polisi di tempat kejadian melihat pria itu menembak dirinya sendiri saat mereka mendekat," kata Manger.
 
Penyelidik menemukan alamat untuk pria itu di Delaware dan Pennsylvania. Mereka menemukan, dia memiliki sejarah kriminal dalam dekade terakhir, meskipun motifnya tetap tidak jelas dan dia tidak memiliki hubungan dengan Capitol.
 
"Kami tidak memiliki informasi yang akan menunjukkan motivasinya pada saat ini," katanya.
 
Polisi mengatakan, tampaknya pria itu bukan pendukung anggota Kongres mana pun. Mereka menambahkan, penyelidik sedang memeriksa latar belakang pria itu saat mereka bekerja untuk mencoba menemukan motifnya. 
 
Baik DPR dan Senat saat ini sedang dalam masa reses.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif