Presiden AS Donald Trump kembali melakukan kampanye. Foto: AFP
Presiden AS Donald Trump kembali melakukan kampanye. Foto: AFP

Dokter Gedung Putih Nyatakan Trump Kembali Dites Negatif Covid-19

Internasional Virus Korona joe biden donald trump Pilpres AS 2020 covid-19
Fajar Nugraha • 13 Oktober 2020 06:52
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan negatif covid-19 dan dia tidak menular ke orang lain. Hal ini dipastikan oleh dokter Gedung Putih, Dr Sean Conley pada Senin 12 Oktober 2020.
 
Dalam sebuah memo yang dirilis oleh Gedung Putih hanya beberapa jam sebelum Trump akan melanjutkan kampanye Pemilu Presiden AS, Dr Sean Conley mengatakan presiden telah dites negatif selama beberapa hari berturut-turut menggunakan kartu antigen Abbott Laboratories BinaxNOW.
 
Conley mengatakan tes negatif dan data klinis dan laboratorium lainnya "menunjukkan kurangnya replikasi virus yang terdeteksi".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tim medis Trump telah menentukan bahwa berdasarkan data dan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), Presiden tidak menularkan ke orang lain", kata Conley, seperti dikutip AFP, Selasa 13 Oktober 2020.
 
Trump kembali ke jalur kampanye pada Senin malam dengan kampanye di Sanford, Florida, yang pertama sejak dia mengungkapkan pada 2 Oktober bahwa dia dinyatakan positif covid-19.
 
Saingan Trump dari Partai Demokrat, Joe Biden juga dinyatakan negatif untuk covid-19 pada Senin, kata tim kampanyenya dalam sebuah pernyataan. Mantan wakil presiden telah dites negatif beberapa kali sejak Trump mengumumkan tes positifnya.
 
Sementara Trump, sedang berusaha mengubah dinamika ras yang menurut jajak pendapat nasional dan beberapa jajak pendapat negara bagian menunjukkan bahwa dia kalah dari Biden, yang berusia 77 tahun.
 
Biden melaju lebih jauh di Wisconsin dan Pennsylvania, membangun momentum di dua negara bagian yang dibawa Trump dalam pemilihan presiden 2016, jajak pendapat Reuters/Ipsos menunjukkan pada Senin.
 
Jajak pendapat, yang dilakukan Selasa hingga Minggu, menunjukkan Biden sekarang memimpin Trump dengan tujuh poin persentase di kedua negara bagian.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif