Liz Truss terpilih jadi PM Inggris yang baru./AFP
Liz Truss terpilih jadi PM Inggris yang baru./AFP

Rencana Truss Setelah Jadi PM Inggris, Potong Pajak untuk Pertumbuhan Ekonomi

Marcheilla Ariesta • 05 September 2022 22:42
London: Setelah terpilih menjadi perdana menteri Inggris yang baru, Liz Truss berjanji akan merealisasikan 'rencana berani' untuk memotong pajak warga. Ia menegaskan, hal ini akan menumbuhkan ekonomi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.
 
"Saya akan menyampaikan rencana berani untuk memotong pajak dan menumbuhkan ekonomi kita," kata Truss dalam pidatonya setelah memenangkan suara pemilihan pemimpin Partai Konservatif, dikutip dari CNN, Senin, 5 September 2022.
 
"Saya akan mengatasi krisis energi, menangani tagihan energi masyarakat," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, ia tidak memberikan rincian jelas akan realisasi rencana tersebut. 
 
Baca juga: Liz Truss Terpilih Sebagai Perdana Menteri Inggris Terbaru
 
Dalam pidato singkatnya tersebut, Truss juga menjanjikan untuk memenangkan pemilihan umum berikutnya. "Kami perlu menunjukkan selama dua tahun ke depan. Kita semua akan memberikan (yang terbaik) untuk negara kita dan saya memastikan bahwa kita menggunakan semua bakat fantastis dari Partai Konservatif," lanjut dia.
 
Ia mengatakan, saat ini partainya akan terus 'memberi' kepada masyarakat dan negara. "Dan kami akan memberikan kemenangan besar bagi Partai Konservatif pada 2024 mendatang," ujar Truss.
 
Namun, hal tersebut dapat menjadi tantangan bagi kepemimpinan Truss. Pasalnya, Konservatif tertinggal di belakang oposisi Partai Buruh dalam jajak pendapat, dan sekarang berada di pemimpin keempat sejak 2016.
 
Truss tidak harus menunggu sampai 2024 untuk mendorong pemilihan, dan Partai Buruh kemungkinan akan menuntutnya lebih cepat. Tetapi krisis ekonomi yang berkembang tidak menunjukkan tanda-tanda mereda.
 
Truss akan dinilai di awal masa kepemimpinannya dalam mengatasi krisis.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif