Tersangka penembakan massal di Highland Park, Robert E. Crimo III. (Highland Park Police Department)
Tersangka penembakan massal di Highland Park, Robert E. Crimo III. (Highland Park Police Department)

Tersangka Penembakan di Parade Hari Kemerdekaan AS Berhasil Ditangkap

Willy Haryono • 05 Juli 2022 07:25
Chicago: Tersangka penembakan massal di parade hari kemerdekaan Amerika Serikat (AS) Fourth of July di Highland Park, Chicago, telah berhasil ditangkap. Penembakan massal tersebut telah menewaskan enam orang dan membuat puluhan lainnya terluka.
 
Kepala Kepolisian Highland Park Lou Jogmen mengatakan bahwa tersangka penembakan, Robert "Bobby" E. Crimo III, telah berhasil ditangkap pada Senin, 4 Juli 2022, sekitar pukul 18.30 waktu setempat, lebih dari delapan jam usai penembakan.
 
Dikutip dari CBS, Jogmen mengatakan polisi di Chicago Utara melihat kendaraan Crimo di dekat Jalan Buckley dan Rute 41, dan petugas pun mencoba menghentikannya. Crimo melarikan diri setelah menyadari adanya kehadiran polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi pun memanggil bala bantuan, dan kendaraan Crimo dihentikan sekitar 9 kilometer dari dekat Jalan Westleigh dan Rute 41. Ia ditangkap tanpa ada perlawanan berarti. Belum ada dakwaan karena polisi masih menjalankan investigasi.
 
Komandan Polisi Highland Park Chris O'Neill mengatakan bahwa penembakan terjadi sekitar pukul 10.15 pagi saat berlangsungnya parade hari kemerdekaan. Otoritas setempat melaporkan bahwa tersangka menembaki kerumunan massa dari atap sebuah gedung dengan menggunakan senapan berkaliber tinggi.
 
Petugas belum bersedia mengungkapkan alasan mengapa Crimo diidentifikasi sebagai tersangka. Jogmen mengatakan polisi masih mengikuti sejumlah informasi terkait penembakan tersebut, dan meminta masyarakat yang memiliki informasi lain untuk menghubungi petugas.
 
Sebelumnya, polisi sempat mengepung rumah keluarga Crimo di Highwood, berlokasi di utara Highland Park. Sejumlah tetangga mengatakan bahwa Crimo tinggal di rumah itu bersama ayah dan pamannya.
 
Juru bicara Gugus Tugas Kejahatan Utama Lake County Chris Covelli mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada alasan yang mengindikasikan adanya lebih dari satu tersangka.
 
Baca:  Biden Terguncang atas Penembakan di Parade Hari Kemerdekaan AS
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif