ilustrasi badai petir. (Medcom.id)
ilustrasi badai petir. (Medcom.id)

Badai Dahsyat Putus Aliran Listrik untuk Setengah Juta Warga Kanada

Medcom • 23 Mei 2022 11:29
Ottawa: Angka kematian akibat badai dahsyat menerjang dua provinsi terpadat Kanada naik menjadi delapan orang pada Minggu, 22 Mei 2022. Selain menewaskan delapan orang, badai juga memutus aliran listrik untuk setengah juta penduduk negara tersebut.
 
Badai dengan kekuatan tornado yang berlangsung selama dua jam tersebut menimbulkan sejumlah kerusakan di provinsi Ontario dan Quebec. Angin kencang dengan kecepatan 132 kilometer per jam menumbangkan pepohonan dan tiang listrik serta menara transmisi.
 
Perusahaan listrik Kanada pada hari Minggu kemarin berusaha memulihkan pasokan listrik yang terputus. Pihak berwenang mengatakan sebagian besar korban jiwa dalam badai ini terjadi akibat tertimpa pohon tumbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perdana Menteri Justin Trudeau menyampaikan pemerintah federal Kanada siap membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
"Kami memikirkan semua orang yang terkena dampak, dan berterima kasih kepada petugas yang bekerja untuk memulihkan listrik," ucap Trudeau melalui Twitter, dikutip dari France 24, Senin, 23 Mei 2022.
 
Baca:  Badai Terjang Ontario dan Quebec Kanada, 4 Orang Dilaporkan Tewas
 
Hydro One, distributor listrik terbesar Ontario, juga mencuit bahwa petugasnya bergerak menanggapi kerusakan signifikan. 
 
Dalam pernyataan Minggu malam, Hydro One menyatakan krunya telah memulihkan listrik bagi lebih dari 360.000 pelanggan, sementara lebih dari 226.000 pelanggan masih tanpa listrik.
 
Upaya pemulihan kemungkinan akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan sampai semua penduduk kembali memperoleh akses listrik. (Kaylina Ivani)
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif