Ilustrasi topan badai. (Medcom.id)
Ilustrasi topan badai. (Medcom.id)

Populer Internasional: Badai Tornado di Michigan hingga WHO Soal Kasus Cacar Monyet

Willy Haryono • 22 Mei 2022 11:48
Michigan: Badai tornado menerjang wilayah Michigan, Amerika Serikat (AS), dan setidaknya menewaskan 1 orang serta melukai 23 lainnya. Kabar tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 22 Mei 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar kemenangan kubu oposisi dalam pemilihan umum Australia dan prediksi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atas jumlah kasus cacar monyet di dunia.
 
Berikut selengkapnya:

Badai Tornado Guncang Michigan AS

"Tornado diketahui menerjang permukiman hingga menerbangkan atap rumah warga, sejumlah gedung, dan kendaraan. Peristiwa ini terjadi pada Jumat, 20 Mei 2022 kemarin," demikian yang disiarkan presenter Metro TV, Vera Bahasuan dalam tayangan Metro Siang di Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juru bicara Munson Healthcare, Brian Lawson mengatakan, belum mendapatkan data rinci mengenai warga yang meninggal dunia ataupun terluka akibat badai tornado di Gaylord, Michigan, AS. 
 
Apa lagi detail terkait bencana di AS ini? Cek selengkapnya di sini.

Kalahkan Scott Morrison, Anthony Albanese akan Jadi PM Baru Australia

Partai Buruh Australia meraih kemenangan atas kubu konservatif untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir di pemilihan umum nasional pada Sabtu kemarin. Dengan 90 persen suara yang sudah dihitung, Partai Buruh meraih 73 dari 151 kursi, sementara koalisi liberal nasional Perdana Menteri Scott Morrison hanya 51.
 
Pemimpin partai buruh Australia, Anthony Albanese, akan menjadi PM baru di Australia.
 
Dalam pidato kekalahannya, Scott Morrison mengatakan bahwa ia "mengakui berfungsinya sistem demokrasi" di Australia.
 
Apa yang disampaikan Albanese atas kemenangannya dalam pemilu Australia? Cek selengkapnya di sini.

WHO Perkirakan Jumlah Kasus Cacar Monyet akan Bertambah

memperkirakan bahwa jumlah kasus cacar monyet akan bertambah seiring perluasan skema pengawasan di sejumlah negara. Hingga Sabtu kemarin, tercatat ada 92 infeksi dan 28 kasus dugaan cacar monyet dari 12 negara yang tidak berstatus endemi penyakit tersebut.
 
WHO berencana mengeluarkan panduan dan rekomendasi dalam beberapa hari ke depan mengenai cara memitigasi penyebaran cacar monyet.
 
"Informasi saat ini mengindikasikan bahwa transmisi dari manusia ke manusia terjadi di antara orang yang memiliki kontak dekat dengan individu yang menunjukkan gejala," ujar WHO.
 
Seperti apa sebenarnya penyakit cacar monyet itu? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif