Mantan Presiden AS George W. Bush bersama istrinya, Laura Bush. (LOGAN CYRUS/AFP/TNS)
Mantan Presiden AS George W. Bush bersama istrinya, Laura Bush. (LOGAN CYRUS/AFP/TNS)

George Bush akan Hadiri Pelantikan Joe Biden

Internasional amerika serikat joe biden donald trump Pilpres AS 2020 Pelantikan Joe Biden Inagurasi Joe Biden
Willy Haryono • 06 Januari 2021 15:08
Texas: George W. Bush, satu-satunya mantan presiden Amerika Serikat yang masih hidup dari Partai Republik, berencana menghadiri pelantikan Joe Biden pada 20 Januari mendatang. Kepala staf Freedy Ford mengonfirmasi bahwa Bush akan datang ke Washington bersama istrinya, Laura.
 
Bush dan Laura sebelumnya telah datang menghadiri pelantikan Barack Obama dan Donald Trump. Belum diketahui apakah petahana Trump, yang terus mengklaim adanya kecurangan dalam pemilu AS, akan datang ke acara pelantikan Biden.
 
Terdapat spekulasi bahwa Trump hendak pergi ke klub golfnya di Skotlandia untuk menghindari acara pelantikan Biden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:  Trump Diisukan Hendak 'Kabur' ke Skotlandia Jelang Pelantikan Biden
 
"Saya rasa acara pelantikan (Biden) ini akan menjadi yang kedelapan bagi mereka," sebut Ford, merujuk pada Bush dan Laura.
 
"Menyaksikan transisi pemerintahan secara damai adalah ciri khas dari demokrasi kita," sambungnya, dilansir dari laman luxtimes.lu pada Rabu, 6 Januari 2021.
 
Pulang ke Texas usai pemerintahannya selesai di periode kedua, Bush cenderung menjauh dari dunia perpolitikan AS. Adik Bush, Jeb Bush, kalah dari Trump dalam nominasi Republik pada 2016.
 
Saat ini mantan presiden AS yang masih hidup selain Bush adalah Jimmy Carter, Bill Clinton, dan Obama. Ketiganya berasal dari Partai Demokrat.
 
Mereka sempat berkumpul bersama Trump dalam menghadiri proses pemakaman ayah Bush, George HW Bush, di Washington National Cathedral pada Desember 2018.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif