Permaisuri Camilla tersenyum saat menemani Raja Charles III di Cardiff, Wales, 16 September 2022. (Chris Jackson / POOL / AFP)
Permaisuri Camilla tersenyum saat menemani Raja Charles III di Cardiff, Wales, 16 September 2022. (Chris Jackson / POOL / AFP)

Kenang Ratu Elizabeth II, Camilla: Mata Biru dan Senyumannya Tak Terlupakan

Willy Haryono • 18 September 2022 13:22
London: Permaisuri Camilla menyampaikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, dengan menyebutnya sebagai seorang perempuan tangguh di sebuah dunia yang didominasi pria.
 
Camilla, istri Raja Charles III, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II pasti merasakan beban berat saat menerima takhta pada 1952, di saat dirinya kala itu masih berusia 25 tahun.
 
"Beliau sudah menjadi bagian dari kehidupan kita semua. Saya berusia 75 tahun saat ini, dan saya tidak ingat ada tokoh lain selain Ratu di sana," ucap Camilla, dikutip dari laman Hindustan Times, Minggu, 18 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasti berat bagi beliau sebagai sosok perempuan tunggal. Tidak ada perdana menteri atau presiden perempuan (saat itu). Beliau adalah satu-satunya, jadi saya rasa beliau telah mengukir jalannya sendiri," sambung sang permaisuri.
 
Mengenang masa-masa indah bersama Ratu Elizabeth II, Camilla mengatakan bahwa pemimpin monarki terlama di Kerajaan Inggris itu memiliki "mata biru yang indah, yang begitu menyala saat beliau tersenyum."
 
"Saya akan selalu mengingat senyuman beliau. Senyumannya tak terlupakan," ungkap Camilla.
 
Baca:  Pemakaman Ratu Elizabeth II dalam Angka
 
Selama bertahun-tahun, Camilla menghadapi kecaman publik karena dinilai sebagai penyebab kegagalan pernikahan pertama Charles dengan Diana.
 
Charles dan Camilla menikah di tahun 2015. Pada Februari tahun ini, perdebatan mengenai peran Camilla di Kerajaan Inggris berakhir saat Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa dirinya ingin agar istri anak pertamanya itu menyandang gelar Permaisuri.

 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif