Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Bocah 12 Tahun di Belgia Meninggal Karena Covid-19

Internasional Virus Korona belgia Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 31 Maret 2020 19:16
Brussels: Seorang gadis 12 tahun meninggal karena terjangkit virus covid-19 di Belgia. Pejabat kesehatan mengatakan kematian bocah itu mengguncang Belgia.
 
"Kematian pada usia yang begitu muda adalah kejadian yang sangat langka," kata juru bicara pemerintah Emmanuel Andre, dilansir dari Channel News Asia, Selasa 31 Maret 2020.
 
"Dia mengalami demam selama tiga hari dan dinyatakan positif covid-19 sebelum meninggal," tutur pejabat Belgia, Steven Van Gucht.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kedua juru bicara ini tidak mengungkapkan rincian perihal masalah kesehatan lain yang diidap gadis tersebut.
 
Ini adalah kematian pertama seorang anak dalam wabah covid-19 di Belgia. Negara itu kini mencatat total 705 kematian akibat virus tersebut.
 
Pekan lalu, Prancis melaporkan kematian seorang gadis berusia 16 tahun di ibu kota Paris.
 
Virus ini dilaporkan jarang diidap oleh kalangan muda. Namun, ada beberapa kasus luar biasa virus menjangkiti anak-anak muda yang mengakibatkan mereka mendapat perawatan intensif di rumah sakit.
 
Pada hari ini, Belgia melaporkan ada 200 kematian tambahan sehingga jumlah korbannya mencapai lebih dari 700 kasus. Negara kecil di Uni Eropa tersebut memiliki 12.775 kasus positif covid-19, di mana 4.920 diantaranya dirawat di rumah sakit.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif