Acara tasyakuran bersama lulusan LPDP di KJRI San Francisco, AS, 13 Mei 2023. (KJRI San Francisco)
Acara tasyakuran bersama lulusan LPDP di KJRI San Francisco, AS, 13 Mei 2023. (KJRI San Francisco)

Lulusan LPDP Berbagai Universitas di San Francisco Siap Bawa Perubahan Positif

Willy Haryono • 15 Mei 2023 08:40
San Francisco: Selamat atas keberhasilan para wisudawan, wisudawati mahasiswa Indonesia yang lulus dari berbagai universitas di San Francisco Bay Area, semoga menjadi generasi yang membangun masa depan Indonesia lebih baik ke depan! Demikian diungkapkan Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi, di acara tasyakuran di Wisma Indonesia San Francisco di hadapan sejumlah mahasiswa lulusan beragam universitas, seperti UC Berkeley, UC Davis, University of San Francisco, dan Stanford, tanggal 13 Mei 2022. 
 
KJRI San Francisco kembali menginisiasi resepsi syukuran tersebut sebagai bagian dari upaya mewakili kehadiran beberapa orang tua mereka yang tidak semuanya dapat berangkat menghadiri acara wisuda kelulusan ke Amerika Serikat. Di acara tersebut, KJRI San Francisco melakukan potong tumpeng sebagai simbol ungkap rasa syukur dan kebahagian atas lulusan mereka.
 
Kegiatan tersebut diadakan setelah sebelumnya KJRI San Francisco hadir pula pada acara wisuda di UC Berkeley di tempat bersejarah Greek Theater, UC Berkeley yang dihadiri lebih dari 550 lulusan dari program profesi, sarjana hingga pasca sarjana Fakultas Hukum, dengan sedikitnya kehadiran tiga ribu orang tua dan keluarga serta sivitas akademika.
Wisuda ini merupakan kedua kalinya dilakukan di tempat terbuka pascapandemi Covid-19, di mana beberapa wisudawan yang hadir juga berasal dari mahasiswa yang sudah lulus kuliah tahun lalu. Dari lulusan tersebut, 16 merupakan penerima beasiswa LPDP.
 
"Sesuai komitmen KJRI San Francisco dalam upaya pembinaan mahasiswa, kami senantiasa mendukung seluruh mahasiswa termasuk karyasiswa LPDP agar menyelesaikan kuliahnya dengan baik sesuai komitmen tenggat waktu yang diberikan," tegas Konjen Prasetyo, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin, 15 Mei 2023.
 
Ia menambahkan bahwa para lulusan itu merupakan generasi intelektual bangsa yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positifnya bagi pembangunan Indonesia. Lulusan karyasiswa LPDP merupakan bagian dari SDM Indonesia unggul sebagai motor penggerak kemajuan bangsa.
 
Salah satu karyasiswa LPDP yang lulus, Gridanya Mega Laidha, yang juga koordinator karyasiswa LPDP di California bagian Utara, mengungkapkan rasa syukur sekaligus kegembiaraannya karena berhasil menyelesaikan studi pasca sarjananya dengan baik. 
 
"Terima kasih kami tak terhingga untuk Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan berbagai pihak terutama keluarga dan KJRI San Francisco, akhirnya kami dapat menyelesaikan semua tugas dan melalui proses kuliah dengan lancar dan lulus," katanya di hadapan para lulusan LPDP lainnya.
 
Dalam resepsi tersebut, para lulusan karyasiswa LPDP menyatakan komitmennya untuk memberikan sumbangsih terbaiknya guna semakin memajukan Indonesia di bidangnya masing-masing.
 
Konsul Penerangan Sosial Budaya, Mahmudin Nur Al-Gozaly, dalam keterangan persnya menerangkan bahwa hingga tahun ini ada sekitar 26 orang karyasiswa LPDP di wilayah kerja KJRI San Francisco yang mengambil berbagai jurusan pasca sarjana S2 dan S3.
 
Diharapkan bagi para lulusan LPDP sekembalinya ke tanah air untuk bersinergi dalam berkarya, mendukung kemajuan SDM unggul, serta membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.
 
Baca juga:  5 Negara Ini Pilihan Favorit Pendaftar LPDP, Apa Saja?
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif