Presiden Rusia Vladimir Putin siap berbagi teknologi senjata Rusia dengan sekutunya./AFP
Presiden Rusia Vladimir Putin siap berbagi teknologi senjata Rusia dengan sekutunya./AFP

Putin Tawarkan Kesediaan Rusia Berbagi Teknologi Senjata dengan Sekutu

Marcheilla Ariesta • 16 Agustus 2022 07:47
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Moskow menghargai hubungannya dengan negara-negara di Amerika Latin, Asia dan Afrika. Ia siap menawarkan senjata modern kepada para sekutunya.
 
Putin mengungkapkan hal tersebut di pameran senjata di negaranya. Ia membanggakan kemampuan senjata canggih Rusia dan menyatakan kesediaannya berbagi teknologi dengan negara-negara yang berpikiran sama.
 
"Kami siap menawarkan sekutu kami jenis senjata paling modern, dari senjata ringan, hingga kendaraan lapis baja dan artileri untuk memerangi penerbangan dan kendaraan udara tak berawak," kata Putin dalam pembukaan forum 'Army-2022'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Malay Mail, Selasa, 16 Agustus 2022, ia mengatakan, senjata buatan Rusia memiliki keunggulan. "Hampir semuanya telah digunakan lebih dari satu kali dalam operasi tempur nyata," sambung dia.
 
Baca juga: Putin-Kim Jong-un Akan Perluas Hubungan Bilateral Komprehensif
 
Ia berbicara hampir enam bulan dalam perang Rusia di Ukraina. Akibat perang ini, Moskow dinilai mengalami kemunduran dan kerugian besar.
 
Berbagai sanksi dari negara-negara Barat disebut-sebut memiliki pengaruh besar dalam kerugian yang diterima Negeri Beruang Merah.
 
Sementara itu, analis militer Barat mengatakan, kinerja pasukan dan persenjataan Rusia yang buruk dapat membuat ekspor senjatanya kurang menarik bagi pembeli potensial, seperti India, yang sangat bergantung pada teknologinya di masa lalu.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif