Hakim Florida cabut mandat penggunaan masker. Foto: AFP
Hakim Florida cabut mandat penggunaan masker. Foto: AFP

Hakim di Florida Cabut Mandat Penggunaan Masker

Internasional Amerika Serikat covid-19 masker kesehatan
Marcheilla Ariesta • 19 April 2022 10:11
Florida: Seorang hakim federal di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) mencabut perintah yang mewajibkan warga untuk memakai masker di transportasi umum adalah melanggar hukum. Hakim yang ditunjuk mantan Presiden Donald Trump tersebut membatalkan upaya pemerintahan Presiden Joe Biden untuk mengurangi penyebaran covid-19.
 
Pekan lalu, pejabat kesehatan AS memperpanjang 15 hari mandat yang mewajibkan para pelancong untuk mengenakan masker di pesawat terbang, kereta api, dan di taksi, kendaraan berbagi tumpangan atau pusat transit. Mereka mengatakan perlu waktu untuk menilai efek dari kenaikan kasus covid-19 baru-baru ini.
 
Namun, Hakim Distrik AS Kathryn Kimball Mizelle mengatakan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah melampaui wewenangnya dengan mandat, tidak meminta komentar publik, dan tidak menjelaskan keputusan itu secara memadai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putusan Mizelle datang dalam gugatan yang diajukan tahun lalu di Tampa, Florida, oleh sebuah kelompok yang disebut Dana Pertahanan Kebebasan Kesehatan. Kelompok ini menentang mandat vaksin dan masker di pengadilan seluruh AS.
 
CDC pertama kali mengeluarkan perintah kesehatan masyarakat yang mewajibkan masker pada transportasi antarnegara bagian pada Februari 2021. Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) mengeluarkan arahan keamanan untuk menegakkan perintah CDC.
 
Dilansir dari Al Jazeera, Selasa, 19 April 2022, dalam putusannya yang setebal 59 halaman, Mizelle mengatakan, satu-satunya solusi adalah dengan mengosongkan aturan tersebut sepenuhnya di seluruh negeri. Pasalnya, tidak mungkin untuk mengakhirinya bagi sekelompok orang terbatas yang keberatan dengan gugatan tersebut.
 
"Dengan (penyebaran) obat terbatas, tidak akan ada pemulihan sama sekali. Pengadilan memiliki wewenang penuh untuk membuat keputusan seperti ini," kata Mizelle.
 
"Karena sistem kami tidak mengizinkan agen untuk bertindak secara tidak sah bahkan dalam mengejar tujuan yang diinginkan, pengadilan menyatakan melanggar hukum dan mengosongkan mandat masker," sambung dia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif