Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Medcom.id)

Penembakan Massal di Chicago, 3 Orang Tewas 4 Kritis

Internasional amerika serikat penembakan as
Willy Haryono • 11 Januari 2021 10:46
Chicago: Tiga orang tewas dan empat lainnya terluka parah dalam penembakan massal di Chicago, Amerika Serikat yang bermula pada akhir pekan kemarin. Salah satu korban adalah remaja putri berusia 15 tahun.
 
Inspektur Kepolisian Chicago David Brown mengatakan, individu terduga pelaku juga tewas dalam penembakan tersebut. Polisi mengidentifikasinya sebagai Jason Nightengale.
 
Dilansir dari laman CGTN pada Senin, 11 Januari 2021, penembakan yang dilakukan Nightengale terlihat dilakukan secara acak. Salah satu korbannya adalah remaja putri berusia 15 tahun yang terkena tembakan di bagian kepala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Remaja yang tak disebut namanya itu dilaporkan berada dalam kondisi kritis. Ia terkena tembakan saat sedang berada di dalam mobil bersama ibunya. Satu perempuan lainnya di dalam mobil tersebut sempat disandera Nightengale di sebuah restoran, sebelum kemudian ditembak.
 
"Investigasi masih berada di fase awal," tutur Brown tanpa mengomentari mengenai motif di balik penembakan.
 
Baca:  Polisi AS Tembak Mati Seorang Warga saat Razia Lalu Lintas
 
Dua korban tewas dalam penembakan ini adalah seorang satpam dan satu pria yang diyakini sebagai mahasiswa University of Chicago. Dua wanita berusia 77 dan 80 tahun berada di antara korban luka yang berada dalam kondisi kritis.
 
Penembakan terjadi di East Hyde Park di Chicago pada Minggu, pukul 13.50 waktu setempat. Polisi meyakini Nightengale sempat memasuki sebuah garasi dan menembak pria berusia 30 tahun yang diduga sebagai mahasiswa University of Chicago.
 
Pihak universitas kemudian mengonfirmasi bahwa salah satu korban penembakan Nightengale adalah mahasiswa program PhD asal Tiongkok.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif