Pangeran George dan Putri Charlotte bersama ayah dan ibu mereka di pemakaman Ratu Elizabeth II, London, Inggris, 19 September 2022. (ISABEL INFANTES / POOL / AFP)
Pangeran George dan Putri Charlotte bersama ayah dan ibu mereka di pemakaman Ratu Elizabeth II, London, Inggris, 19 September 2022. (ISABEL INFANTES / POOL / AFP)

Populer Internasional: Pelayat Termuda di Pemakaman Ratu hingga Gempa Dahsyat Meksiko

Willy Haryono • 20 September 2022 10:24
London: Pangeran George dan Putri Charlotte menjadi pelayat termuda yang mengikuti peti mati Ratu Elizabeth II. Pangeran George yang berusia sembilan tahun dan Putri Charlotte tujuh tahun merupakan anak dari Pangeran William.
 
Kabar mengenai pelayat termuda di pemakaman Ratu Elizabeth II menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Selasa, 20 September 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah kematian akibat terjangan Topan Nanmadol di Jepang hingga guncangan gempa dahsyat di Meksiko.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Pangeran George-Putri Charlotte Jadi Pelayat Termuda di Pemakaman Ratu Elizabeth II

George kini berada di garis pewaris takhta setelah sang ayah. Keduanya terlihat berbaris di bagian tengah yang penuh dengan para pemimpin dunia dalam kebaktian pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey.
 
Adik laki-laki mereka, Pangeran Louis yang berusia empat tahun tidak hadir dalam rangkaian pemakaman nenek buyutnya. Kehadiran keduanya dalam upacara yang berlangsung selama satu jam itu, baru diumumkan pada Minggu malam.
 
Apa lagi detail dari kehadiran George dan Charlotte di pemakaman Ratu Elizabeth II? Cek selengkapnya di sini.

2 Orang Tewas akibat Terjangan Topan Nanmadol di Jepang

Topan Nanmadol menerjang wilayah barat daya Jepang pada Senin, 19 September. Membawa hujan deras dan tiupan angin kencang, Topan Nanmadol telah menewaskan setidaknya dua orang.
 
Tidak hanya itu, terjangan Topan Nanmadol juga telah memicu banjir, menumbangkan sejumlah tiang listrik dan membuat jutaan orang mengungsi ke tempat aman.
 
Setelah mendarat di prefektur Kagoshima, Topan Nanmadol bergerak di sepanjang pesisir barat Honshu. Walau kekuatannya sudah sedikit melemah sejak tiba di Jepang pada Minggu malam, Topan Nannmadol masih tetap dapat memicu guyuran hujan deras dengan intensitas hingga 400 milimeter di sejumlah wilayah, termasuk Tokyo.
 
Apa lagi dampak yang mungkin ditimbulkan Topan Nanmadol di Jepang? Cek selengkapnya di sini.

Gempa Dahsyat Guncang Meksiko, Tewaskan 1 Orang dan Picu Peringatan Tsunami

Sebuah gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,6 mengguncang Meksiko barat, menewaskan setidaknya satu orang dan memicu kepanikan di ibu kota. Gempa terjadi di tengah peringatan dua gempa dahsyat yang pernah melanda Meksiko.
 
Menurut laporan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa terjadi pada Senin, 19 September 2022, setelah pukul 13.00 waktu setempat. Episentrum gempa berada di area perbatasan antara negara bagian Michoacan dan Colima, dengan kedalaman 15 kilometer.
 
Guncangan terjadi di hari yang sama ketika Meksiko dilanda gempa dahsyat di tahun 1985 dan 2017.
 
Apa tanggapan warga Meksiko atas gempa terbaru yang terjadi di tanggal yang sama dengan dua guncangan besar sebelumnya? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif