Kendaraan militer Rusia dikerahkan dalam operasi di Ukraina. Foto: AFP
Kendaraan militer Rusia dikerahkan dalam operasi di Ukraina. Foto: AFP

Populer Internasional: Rusia Tarik Pasukan dari Kiev hingga Cucu Biden Resepsi di Gedung Putih

Fajar Nugraha • 06 April 2022 08:03
Washington: Rusia telah memposisikan ulang sekitar dua pertiga pasukannya dari sekitar Ibu Kota Ukraina, Kiev. Banyak dari pasukan Rusia itu konsolidasi di Belarusia di mana mereka diperkirakan untuk dipersiapkan kembali, dipasok kembali, dan ditempatkan kembali di tempat lain di Ukraina.
 
Penarikan pasukan Rusia itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai KJRI San Francisco yang menggandeng Asian Art Museum pamerkan tenun ikat dan batik.
 
Kemudian ditambah lagi dengan berita menarik mengenai cucu Joe Biden yang akan gelar resepsi pernikahan di Gedung Putih. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. AS Sebut Rusia Telah Menarik Pasukan di Dekat Kiev

Rusia telah memposisikan ulang sekitar dua pertiga pasukannya dari sekitar Ibu Kota Ukraina, Kiev. Banyak dari pasukan Rusia itu konsolidasi di Belarusia di mana mereka diperkirakan untuk dipersiapkan kembali, dipasok kembali, dan ditempatkan kembali di tempat lain di Ukraina.
 
Selama akhir pekan, Ukraina mengatakan, pasukannya telah merebut kembali semua daerah di sekitar Kiev, mengklaim kendali penuh atas wilayah ibu kota untuk pertama kalinya sejak Rusia melancarkan invasi.
 
Pejabat Pertahanan Amerika Serikat (AS), yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada wartawan bahwa Amerika Serikat memperkirakan bahwa sebelum mundurnya, hanya ada kurang dari 20 kelompok taktis batalion yang fokus di Kiev. Itu kurang dari seperenam dari kelompok taktis batalion yang dikerahkan Kremlin untuk invasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh mana penarikan pasukan itu? Simak di sini.

2. KJRI San Francisco Gandeng Asian Art Museum Pamerkan Kain Tenun Ikat dan Batik

Dalam rangka memperkuat identitas bangsa dan hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS) melalui diplomasi budaya, Konsulat Jenderal Republik Indonesia San Francisco bekerja sama dengan salah satu museum Asia terbesar di dunia, Asian Art Museum San Francisco, dalam melaksanakan lokakarya seni kain tradisional Indonesia dengan tema "Batik, Ikat, and Beyond: Textile Demonstration and Workshops" pada 3 April di San Francisco, California. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif