Pekerja Boeing di sebuah pesawat 737-MAX di Pabrik Renton, Amerika Serikat. Foto: AFP
Pekerja Boeing di sebuah pesawat 737-MAX di Pabrik Renton, Amerika Serikat. Foto: AFP

Pekerja Pabrik Boeing Dinyatakan Positif Virus Korona

Internasional amerika serikat Virus Korona boeing Coronavirus
Fajar Nugraha • 10 Maret 2020 14:31
Seattle: Raksasa penerbangan Amerika Serikat (AS), Boeing, Senin mengatakan bahwa salah satu pekerja pabriknya dinyatakan positif virus korona covid-19. Ini adalah kasus pertama yang diketahui perusahaan Boeing.
 
Karyawan tersebut bekerja di pabrik Everett di dekat Seattle. Wilayah di barat laut Washington itu dikenal sebagai salah satu daerah yang paling terkena dampak wabah virus di AS.
 
Fasilitas ini merakit model pesawat Boeing 777 dan 787 pada khususnya. Pabriknya pun disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karyawan itu sekarang berada di karantina menerima perawatan yang diperlukan untuk pemulihan," kata Boeing dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Selasa, 10 Maret 2020.
 
Pernyataan itu juga mengatakan pihak perusahaan meminta rekan kerja dari karyawan yang terinfeksi untuk melakukan karantina secara pribadi. Boeing pun telah melakukan pembersihan menyeluruh terhadap area kerja dan ruang umum di fasilitas tersebut.
 
Perusahaan mengulangi imbauan untuk karyawan di daerah itu untuk bekerja dari rumah jika memungkinkan. Ini terutama ditujukan kepada pekerja administrasi.
 
Boeing terus menghadapi kejatuhan selama setahun di seluruh dunia. Mulai dari model Boeing 737 MAX-nya yang dua kali jatuh dan merenggut 346 nyawa.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif