Putin dan Alina Kabaeva pada 2004. Reuters
Putin dan Alina Kabaeva pada 2004. Reuters

Profil Alina Kabaeva, Kekasih Putin yang Dikabarkan Hamil

Sri Yanti Nainggolan • 12 Juli 2022 17:04
Jakarta: Presiden Rusia, Vladimir Putin, dikabarkan akan memiliki anak sebentar lagi. Beredar kabar kekasih Putin, Alina Kabaeva, tengah mengandung anak perempuan. 
 
Putin, 69, dikabarkan telah memiliki empat anak dengan Alina Kabaeva, mantan pesenam Rusia yang usia 30 tahun lebih muda darinya. Kehamilan kelima ini membuat Putin tak senang. 
 
"Berita itu sama sekali tidak menyenangkan calon ayah dan Presiden Rusia, yang menyatakan pendapat bahwa sudah ada cukup banyak anak, dan terlebih lagi, anak perempuan, yang sangat mengecewakan Alina Maratovna," tulis posting anonim itu, menggunakan nama depan dan tengah Kabaeva, seperti dikutip The New York Post, Senin 11 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alina Kabaeva diyakini memiliki dua anak laki-laki dan kembar perempuan dengan Putin. Semuanya lahir di Swiss.
 
Baca: Putin Tidak Senang dengar Kabar Kekasihnya Hamil Lagi
 

Siapa Alina Kabaeva?

Alina Kabaeva adalah mantan atlet senam ritmik, cabang olahraga yang menggunakan peralatan seperti pita dan bola. Ia dikenal sebagai 'wanita paling fleksibel di Rusia'. 
 
Lahir pada tahun 1983 di Uzbekistan, Alina Kabaeva memulai menekuni senam ritmik saat berusia empat tahun. Dia membuat debut internasionalnya pada tahun 1996, dan menjadi pemenang di Kejuaraan Eropa 1998.
 
Alina Kabaeva mendapat medali emas  pada Olimpiade Athena 2004. Pada saat pensiun, dia telah memenangkan 18 medali Kejuaraan Dunia dan 25 medali Kejuaraan Eropa. 
 
Profil Alina Kabaeva, Kekasih Putin yang Dikabarkan Hamil
Alina Kabaeva meraih medali emas dalam Olimpiade Athena 2004. AFP
 
Seperti atlet Rusia lainnya, dia tidak luput dari noda doping. Alina Kabaeva kehilangan medalinya di sebuah acara pada tahun 2001 setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang tersebut. 
 
Alina Kabaeva kemudian banting setir ke dunia politik. Ia mendapat kursi di majelis rendah parlemen Rusia dari 2007-2014 dengan partai Rusia Bersatu yang berkuasa.
 
Pada tahun 2014, Alina Kabaeva menjadi Ketua Grup Media Nasional, yang memiliki saham besar di hampir semua media besar pemerintah Rusia. Posisi itu membuatnya menjadi kaya, dengan penghasilan sekitar USD12 juta setahun, berdasarkan sebuah dokumen yang bocor. 
 
Halaman Selanjutnya
  Kisah Putin dan Alina…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif