Menhan Prabowo Subianto (kanan) dan Menhan Prancis, Florence Parly. Metro TV
Menhan Prabowo Subianto (kanan) dan Menhan Prancis, Florence Parly. Metro TV

Metro Siang

Menhan Prabowo Teken Kerja Sama Pertahanan dengan Perancis

MetroTV • 30 Juni 2021 15:49
Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menandatangani persetujuan  kerja sama pertahanan atau Defence Cooperation Agreement (DCA) dengan Prancis. Kerja sama ini merupakan kelanjutan sejumlah perundingan yang terjadi sejak awal tahun lalu.
 
"Pembentukan DCA tersebut merupakan hasil dari pertemuan kedua menteri (Indonesia-Prancis) sejak Januari 2020 lalu," terang presenter Metro TV Sumi Yang dalam program Metro Siang, Rabu, 30 Juni 2021.
 
DCA tersebut tidak hanya menjadi payung penguatan kerja sama pertahanan. Kehadiran kesepakatan ini memperkokoh kemitraan strategis kedua negara yang telah berjalan satu dekade.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan bilateral Prabowo dan Menteri Pertahanan Prancis, Florence Parly, berlangsung di Paris, Prancis, pada Senin 28 Juni 2021. Kerja sama bilateral ini meliputi beberapa program seperti pendidikan dan pelatihan (diklat) militer, industri pertahanan, pasukan perdamaian, hingga pemberantasan terorisme.
 
Baca: Indonesia-Prancis Perkuat Kerja Sama Maritim untuk Pembangunan Ekonomi
 
Salah satu poin kerja sama juga membahas penelitian dan pengembangan hingga produksi bersama alat pertahanan. Kehadiran DCA Indonesia-Prancis diharapkan memaksimalkan potensi dan keunggulan masing-masing dalam pengembangan keamanan siber dan alat utama sistem persenjataan (alutsista). (Nuansa Islami)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif