Ilustrasi vaksin. (Foto: AFP)
Ilustrasi vaksin. (Foto: AFP)

Gelombang Pertama Vaksin Covid-19 Tiba di Kanada

Internasional Virus Korona politik kanada Justin Trudeau vaksin covid-19 Pfizer
Willy Haryono • 14 Desember 2020 10:00
Toronto: Gelombang pertama vaksin virus korona (covid-19) tiba di Kanada. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau telah mengunggah sebuah foto via Twitter yang memperlihatkan paket covid-19 diturunkan dari pesawat.
 
Regulator kesehatan Kanada telah memberikan izin penggunaan vaksin covid-19 buatan perusahaan Pfizer dan BioNTech pada Rabu pekan kemarin. Vaksin Pfizer itu dijadwalkan dikirim ke 14 situs distribusi di seantero Kanada.
 
Quebec akan menjadi provinsi pertama di Kanada yang menerima vaksin Pfizer. Rencananya, otoritas Quebec akan mulai melakukan vaksinasi terhadap penghuni dua panti jompo pada Senin ini, 14 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Quebec, beberapa provinsi lainnya juga akan menerima pasokan vaksin covid-19 di hari Senin.
 
Pemerintah Kanada belum lama ini mengubah kontraknya dengan Pfizer dan BioNTech, sehingga vaksin covid-19 yang diterima dapat mencapai 249 ribu pada bulan ini.
 
Baca:  FDA AS Segera Setujui Vaksin Covid Pfizer untuk Darurat
 
Meski vaksin covid-19 sudah tiba, PM Trudeau meminta warga Kanada untuk tetap memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengunduh aplikasi pemerintah yang dapat mengetahui apakah pengguna pernah melakukan kontak dengan individu terjangkit covid-19.
 
"Ini berita baik," kata PM Trudeau, dilansir dari laman The Washington Post. "Tapi perang melawan covid-19 belum berakhir. Kita harus selalu waspada," lanjut dia.
 
Perkembangan menggembirakan ini terjadi saat kasus covid-19 terus melonjak di berbagai belahan dunia.
 
Kanada telah menjalin kontrak dengan enam pembuat vaksin lainnya, dan saat ini sedang mengkaji tiga kandidat vaksin, termasuk buatan Moderna. Kanada telah memesan vaksin dalam jumlah besar yang melebihi kebutuhan, dan semua vaksin tersisa akan disumbangkan ke negara-negara kurang mampu.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif