Jembatan Koningshaven di Rotterdam, Belanda.  Foto: Remko de Waal / ANP / AFP
Jembatan Koningshaven di Rotterdam, Belanda. Foto: Remko de Waal / ANP / AFP

Populer Internasional: Jembatan Dibongkar Demi Jeff Bezos hingga Dubes RI ke Zona Damai Korea

Fajar Nugraha • 06 Februari 2022 09:05
Rotterdam: Pemerintah kota Rotterdam di Belanda membatalkan rencana pembongkaran sebagian Jembatan Koningshaven yang bersejarah pada Kamis, 3 Februari 2022. Awalnya, pembongkaran bertujuan agar kapal pesiar superyacht milik pendiri perusahaan Amazon, Jeff Bezos, dapat melintasi sungai kota Rotterdam.
 
Kabar itu menjadi berita terpopuler Internasional yang diikuti dengan kabar mengenai KBRI Windhoek melakukan promosi kuliner di Namibia.
 
Ditambah dengan kabar mengenai kunjungan Dubes RI ke zona perdamaian Semenanjung Korea. Berikut selengkapnya terkait berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Rotterdam Belum Akan Bongkar Jembatan Bersejarah untuk Kapal Jeff Bezos

Pemerintah kota Rotterdam di Belanda membatalkan rencana pembongkaran sebagian Jembatan Koningshaven yang bersejarah pada Kamis, 3 Februari 2022. Awalnya, pembongkaran bertujuan agar kapal pesiar superyacht milik pendiri perusahaan Amazon, Jeff Bezos, dapat melintasi sungai kota Rotterdam.
 
Sebelumnya, otoritas Rotterdam telah menyetujui pembongkaran sebagian kecil Jembatan Koningshaven yang berusia 95 tahun itu, agar kapal pesiar Jeff Bezos dalam melintas pada pada musim panas tahun ini.
 
Namun, pada Kamis sore, pemerintah kota Rotterdam menegaskan bahwa pihaknya belum menyepakati rencana pembongkaran, meski memang telah menerima permintaan dari pihak pembuat kapal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apa alasan penolakan dari pemerintah Rotterdam itu? Simak di sini.

2. Promosi Kuliner RI, KBRI Windhoek Jajaki Kerja Sama dengan Sekolah di Namibia

Perwakilan Indonesia di luar negeri senantiasa mempromosikan kekayaan budaya Tanah Air, termasuk keragaman kulinernya. Dalam menjalankan promosi budaya, KBRI Windhoek di Namibia kerap kali menyajikan kuliner Indonesia di berbagai bazar, Christmas Market, pasar pagi hingga mengadakan berbagai workshop memasak makanan Indonesia.
 
Halaman Selanjutnya
  Berdasarkan keterangan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif