Pameran foto I Am The Forest di Kopenhagen, Denmark, 26 Maret 2022. (Kemenlu RI)
Pameran foto I Am The Forest di Kopenhagen, Denmark, 26 Maret 2022. (Kemenlu RI)

KBRI Kopenhagen Bangun Kepedulian Pelestarian Hutan Lewat 'I Am The Forest'

Willy Haryono • 29 Maret 2022 12:48
Kopenhagen: Dalam rangka membangun kepedulian terhadap pelestarian hutan dan lingkungan hidup, KBRI Kopenhagen dan organisasi Save Orang Utan Denmark menyelenggarakan pameran foto bertajuk "I Am The Forest" di Asia House, Kopenhagen, Denmark, pada 26 Maret lalu.
 
Pameran yang menampilkan berbagai foto keanekaragaman flora dan fauna di belantara rimba Kalimantan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati The International Biodiversity Day yang jatuh pada Maret di setiap tahunnya.
 
"I Am The Forest" juga menampilkan seni budaya Indonesia yang dipersembahkan INDA berupa tari Enggang, yang merupakan tarian khas suku Dayak Kenyah, dan tari Gantar dari Suku Dayak Benuaq dan Tunjung Kalimantan Timur, serta sajian kuliner kopi dan makanan ringan khas Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Selasa, 29 Maret 2022, Duta Besar Indonesia untuk Denmark, Dewi Savitri Wahab, menyambut baik upaya kolaborasi antara KBRI Kopenhagen dan Save Orang Utan Denmark. Kolaborasi ini bertujuan membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat di Denmark mengenai pentingnya keanekaragaman hayati dalam kehidupan manusia, dan upaya pemanfaatan hutan dan segala isinya secara berkelanjutan.
 
Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk menerapkan azas pembangunan berkelanjutan, melalui pemanfaatan sumber daya alam dengan memperhatikan unsur perlindungan dan pelestarian alam, termasuk hutan. Pemerintah RI dalam hal ini turut mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam upaya pelestarian dan pemanfaatan sumber daya hutan secara berkelanjutan.
 
Sementara dalam sambutannya, Direktur Save Orang Utan Denmark, Hanne Gürtler, ?mengajak publik Denmark untuk mendukung berbagai kegiatan yang telah dilakukan Save Orang Utan bekerja sama dengan LSM dan pemerintah di wilayah Kalimantan Timur dalam upaya pelestarian hutan dan Orang Utan, serta pemberdayaan masyarakat di wilayah-wilayah tersebut.
 
Pameran dihadiri sekitar 100 pengunjung yang terdiri dari berbagai kalangan, antara lain fotografer dan videografer, pelajar dan mahasiswa, pejabat museum nasional, dan kalangan diplomatik di Kopenhagen.
 
Baca:  Para Lansia Denmark Antusias Belajar Masak Nasi Goreng
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif