Dua polisi Kota London ditusuk jelang pemakaman Ratu Elizabeth II./AFP
Dua polisi Kota London ditusuk jelang pemakaman Ratu Elizabeth II./AFP

Duh, Dua Polisi London Ditikam Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Marcheilla Ariesta • 16 September 2022 21:23
London: Sebanyak dua petugas polisi ditikam seorang pria di pusat kota London, Inggris. Keduanya kini berada dalam perawatan rumah sakit.
 
Kepolisian Metropolitan London mengesampingkan aksi terorisme di tengah keamanan jelang pemakaman Ratu Elizabeth II. Penyerang berhasil ditangkap.
 
"Ia ditangkap karena dicurigai melukai tubuh dan menyerang seorang pekerja darurat," kata Polisi Metropolitan, dikutip dari AFP, Jumat, 16 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria itu juga berada di rumah sakit setelah insiden sekitar pukul 06:00 waktu setempat, di kawsan kehidupan malam sekitar Leicester Square. Lokasi ini tak jauh dari tempat peti mati ratu dibaringkan.
 
"Insiden itu tidak dikaitkan dengan aksi terorisme," lanjut mereka.
 
Kedua petugas menerima luka tusukan dan dirawat di rumah sakit. Kondisi terkini mereka akan disampaikan dalam pembaruan lebih lanjut.
 
Baca juga: Enam Negara Tak Diundang ke Pemakaman Ratu Elizabeth II, Kenapa?
 
Polisi mengatakan, penyelidikan juga sedang dilakukan.
 
Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan pada Senin, 19 September 2022. Ini akan menjadi pemakaman kenegaraan pertama Inggris dalam hampir enam dekade akan dihadiri oleh para pemimpin dan bangsawan dari seluruh dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
 
Ribuan polisi dari seluruh negeri telah dikerahkan ke London, sementara 1.500 personel tentara bersiaga untuk membantu mengatur kerumunan dan keamanan.
 
Peti mati ratu diletakkan di negara bagian di Westminster Hall parlemen sejak Rabu malam, dan akan tetap sampai Senin pagi.
 
Wali Kota London Sadiq Khan menyebut serangan terhadap para petugas itu "sangat mengerikan".
 
"Para perwira pemberani ini melakukan tugas mereka dan membantu masyarakat pada saat yang penting bagi negara kita ini," katanya.
 
"Kita berutang banyak terima kasih kepada mereka," pungkas Khan.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif