Warga Moskow, Rusia yang divaksinasi berpeluang mendapatkan mobil dari pemerintah kota. Foto: AFP.
Warga Moskow, Rusia yang divaksinasi berpeluang mendapatkan mobil dari pemerintah kota. Foto: AFP.

Warga Moskow yang Sudah Divaksinasi Berkesempatan Raih Hadiah Mobil

Internasional rusia covid-19 pandemi covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Sputnik V
Marcheilla Ariesta • 15 Juni 2021 18:28
Moskow: Penduduk Moskow, Rusia yang sudah divaksinasi Covid-19 berkesempatan meraih hadiah mobil dari pemerintah. Langkah ini diambil pemerintah Kota Moskow dalam mempercepat program vaksinasi di ibu kota Rusia tersebut.
 
"Siapapun berusia di atas 18 tahun yang menerima vaksin covid-19 dosis pertama dari 14 Juni hingga 11 Juli akan secara otomatis diikutsertakan dalam undian untuk memenangkan sebuah mobil," kata Walikota Moskow, Sergei Sobyanin, dilansir dari The Moscow Times, Selasa, 15 Juni 2021.
 
Ia menambahkan lima mobil senilai masing-masing 1 juta rubel (sekitar Rp198,3 juta) akan diberikan pada setiap pekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sobyanin secara terbuka menyesalkan betapa sedikitnya jumlah penduduk ibu kota yang bersedia divaksinasi. Dari populasi warga Moskow yang berjumlah 12 juta jiwa, baru sekitar 1,3 juta yang menerima satu dosis vaksin covid-19 pada akhir Mei lalu.
 
Sementara itu pada akhir pekan kemarin, Sobyanin mengatakan ribuan tempat tidur di rumah sakit kembali diisi pasien Covid-19.
 
Baca juga: Rusia Pelajari Kemungkinan Pemberian Sputnik V untuk Ibu Hamil
 
Ibu kota Rusia melaporkan tambahan 7.704 infeksi Covid-19, angka terbesar dalam sehari sejak 24 Desember 2020. Sementara di level nasional. Rusia mencatat tambahan 14.723 kasus, terbesar sejak 13 Februari.
 
Lapangan olahraga, taman bermain, dan taman-taman besar di Moskow akan ditutup selama sepekan mulai Minggu kemarin. Bar dan restoran juga diperintahkan untuk tutup selambat-lambatnya pukul 23.00 waktu setempat.
 
"Ini hanya solusi sementara," kata Sobyanin.
 
"Untuk menghindari pembatasan baru dan mengamankan perbaikan situasi yang berkelanjutan, kita perlu mempercepat vaksinasi secara signifikan," imbuhnya.
 
Rusia mulai meluncurkan program vaksinasi covid-19 dengan menggunakan vaksin Sputnik V pada Desember 2020. Program dengan cepat dibuka untuk semua orang di Moskow mulai dari 18 tahun.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif