Menteri Urusan Keluarga Jerman Anne Spiegel. (Michael Kappeler / POOL / AFP)
Menteri Urusan Keluarga Jerman Anne Spiegel. (Michael Kappeler / POOL / AFP)

Menteri Urusan Keluarga Jerman Mengundurkan Diri Terkait Skandal Wisata

Willy Haryono • 12 April 2022 13:03
Berlin: Menteri Urusan Keluarga Jerman Anne Spiegel mengundurkan diri pada Senin kemarin setelah munculnya laporan media bahwa ia bersama keluarganya berlibur ke Prancis. Hal yang dipermasalahkan adalah momen liburan, di mana dilakukan tak lama usai bencana banjir yang menghantam kampung halamannya di Rhineland-Palatinate tahun lalu.
 
Spiegel, salah satu politikus populer dari Partai Hijau Jerman, mengatakan bahwa dirinya memutuskan mundur dari pos menteri demi menghindari kerusakan lebih lanjut.
 
"Rasa terima kasih saya sampaikan kepada semua orang yang telah mendukung saya, terutama tim kerja saya," ucap Spiegel, dikutip dari Anadolu Agency, Senin, 11 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perempuan berusia 41 tahun itu pernah menjadi deputi premier dan menteri lingkungan hidup Rhineland-Palatinate pada musim panas tahun lalu, di saat banjir dahsyat menewaskan lebih dari 130 orang dan memicu kerusakan masif.
 
Menurut sebuah laporan media Bild am Sonntag, Spiegel berlibur selama empat pekan di Prancis tak lama usai banjir. Ia tidak pulang ke Jerman meski warga di sejumlah kota di Rhineland-Palatinate berusaha membersihkan dampak banjir dan melakukan pembangunan ulang.
 
Baca:  Kemungkinan Tidak ada Lagi Korban Selamat dari Banjir Bandang di Jerman
 
Hari Minggu kemarin, Spiegel meminta maaf atas perilakunya tahun lalu. Namun ia juga menekankan bahwa keluarganya membutuhkan liburan, karena anaknya mengalami masalah selama pandemi Covid-19.
 
Selain itu, Spiegel juga memutuskan berlibur untuk menurunkan tingkat stres sang suami yang menderita stroke beberapa tahun lalu.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif