Bendera Inggris berkibar setengah tiang di Westminster Abbey, London, 17 September 2022. (Ben Stansall / AFP / POOL)
Bendera Inggris berkibar setengah tiang di Westminster Abbey, London, 17 September 2022. (Ben Stansall / AFP / POOL)

Lonceng Westminster Abbey Akan Berbunyi Selama 96 Menit Jelang Pemakaman Ratu

Willy Haryono • 19 September 2022 10:59
London: Lonceng gereja Westminster Abbey di London, Inggris, akan berbunyi selama 96 menit menjelang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin ini, 19 September 2022. Setiap menit dari bunyi lonceng dipersembahkan untuk sang Ratu, yang meninggal di usia 96 tahun pada 8 September lalu.
 
Dikutip dari laman National World, pembunyian lonceng Westminster Abbey dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.20 pagi waktu London. Bel akan terus berbunyi hingga dimulainya prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada pukul 11.00.
 
Anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, akan menghadiri prosesi pemakaman Ratu. George, anak pertama Pangeran William, dan adiknya yang masih berusia tujuh tahun, akan berkumpul bersama sekitar 2.000 orang di Westminster Abbey hari ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jutaan mata akan menyaksikan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, yang disiarkan sejumlah kantor berita di seantero global.
 
Hari ini, prosesi persemayaman peti jenazah Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, yang telah berlangsung sejak Rabu, akan diakhiri pada pukul 06:30 pagi waktu setempat. Setelah itu, pintu Westminster Hall akan ditutup untuk persiapan pemindahan peti mati ke biara terdekat.
 
Tidak lama setelah pukul 10:35 pagi, rombongan pembawa akan mengangkat peti jenazah Ratu dari catafalque, platform yang ditinggikan, dan membawanya ke kereta meriam negara yang akan menunggu di luar Pintu Utara Westminster Hall. Kereta meriam negara adalah kereta meriam lapangan yang dipegang Angkatan Laut Kerajaan sejak 1901.
 
Kereta itu juga digunakan untuk pemakaman raja Edward VII, George V, ayah ratu, George VI, perdana menteri masa perang Winston Churchill dan Lord Louis Mountbatten, yang merupakan raja muda terakhir India yang dikuasai Inggris. Ditarik 142 pelaut tamtama junior - peringkat angkatan laut - kereta dijadwalkan berangkat pada 10:44 pagi.
 
Putra tertua dan penerus ratu, Raja Charles III, akan memimpin anggota keluarga kerajaan berjalan di belakang peti mati ke Gerbang Barat Biara Westminster, dan diperkirakan tiba pada pukul 10:52.
 
Pemakaman akan dipimpin Dekan Westminster, David Hoyle, dengan Uskup Agung Canterbury Justin Welby sebagai pemberi pada pukul 11:00. Menjelang akhir kebaktian sekitar pukul 11.55 WIB, akan terdengar bunyi terompet Last Post yang disusul dengan prosesi mengheneningkan cipta selama dua menit.
 
Setelah prosesi pemakaman kenegaraan berakhir, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di samping suaminya, Pangeran Philip, di sebuah kapel kecil di Istana Windsor dalam sebuah seremoni privat.
 
Baca:  Peran Westminster Abbey dalam Kehidupan Ratu Elizabeth II
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif