Karangan bunga dan foto Ratu Elizabeth II ditaruh di sebuah memorial sederhana di New York, AS, 10 September 2022. (Yuki IWAMURA / AFP)
Karangan bunga dan foto Ratu Elizabeth II ditaruh di sebuah memorial sederhana di New York, AS, 10 September 2022. (Yuki IWAMURA / AFP)

Populer Internasional: Pemakaman Ratu Elizabeth II hingga Ukraina Rebut Kembali Kharkiv

Willy Haryono • 11 September 2022 15:03
London: Pemakaman kenegaraan untuk Ratu Elizabeth II akan diadakan pada Senin, 19 September pukul 11.00 pagi, di Westminster Abbey. Hal ini diumumkan oleh Istana Buckingham mengumumkan pada Sabtu, 11 September.
 
Pengumuman tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Minggu, 11 September 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar gempa bumi dengan kekuatan guncangan yang cukup tinggi di Papua Nugini dan mengenai sepak terjang pasukan Ukraina dalam merebut kembali wilayah mereka dari Rusia di Kharkiv.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth Akan Dilakukan Pada 19 September

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022, dan anak tertuanya kini menjadi Raja Charles III. Dalam pidato pertamanya, Raja Charles III mengatakan bahwa pemakaman sang ibunda tercinta akan menjadi hari libur nasional.
 
Saat ini, peti jenazah Ratu Elizabeth II telah memulai perjalanan melintasi Skotlandia, dari kastil Balmoral menuju Istana Holyroodhouse yang nantinya akan berlanjut ke Katedral St Giles.
 
Apa lagi detail dari prosesi perjalanan peti jenazah Ratu Elizabeth II? Cek selengkapnya di sini.

Gempa Bumi Magnitudo 7,6 Guncang Papua Nugini, Tidak Ada Ancaman Tsunami

Sebuah gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,6 mengguncang Papua Nugini pada Minggu pagi, 11 September 2022. Guncangan terjadi satu hari usai rentetan gempa melanda kawasan.
 
Gempa bumi di Papua Nugini mengguncang kota Kainantu di wilayah timur sekitar pukul 06.46 waktu setempat. Episentrum gempa berada sekitar 67 kilometer dari Kainantu, dengan kedalaman mencapai 61,4 km.
 
Kapan terakhir kalinya Papua Nugini diguncang gempa sekuat ini? Cek selengkapnya di sini.

Pasukan Ukraina Rebut Kembali Lebih dari 30 Permukiman di Kharkiv

Pasukan Ukraina telah membebaskan dan merebut kembali lebih dari 30 permukiman warga di Kharkiv, ucap Presiden Volodymyr Zelensky dalam pernyataan rutinnya via pesan video.
 
Kharkiv adalah salah satu wilayah Ukraina yang terus digempur pasukan Rusia sejak awal invasi pada Februari lalu.
 
"Militer, intelijen, dan badan keamanan Ukraina secara aktif terus beroperasi di sejumlah wilayah. Mereka terus meraih keberhasilan," ucap Zelensky.
 
Apa lagi yang disampaikan Zelensky yerkait keberhasilan di Kharkiv? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif