Ilustrasi kebakaran. (Medcom.id)
Ilustrasi kebakaran. (Medcom.id)

3 Pasien Covid-19 Tewas dalam Kebakaran di Rumah Sakit Bulgaria

Willy Haryono • 14 November 2021 18:31
Sliven: Tiga pasien Covid-19 tewas dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di kota Sliven, Bulgaria, Minggu, 14 November 2021. Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.40 waktu setempat.
 
"Kebakaran melanda satu ruangan. Enam pasien di beberapa ruangan di dekatnya telah dipindahkan ke lokasi lain," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sliven, Vladimir Demirev, dilansir dari CGTN.
 
Ia mengatakan, kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu yang relatif cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua dari tiga pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia oleh petugas pemadam kebakaran. Sementara satu pasien lainnya mengalami luka bakar parah dan sempat dipindahkan ke rumah sakit lain.
 
Namun nahas, walau sempat mendapat perawatan intensif, pasien yang tak disebutkan namanya itu meninggal dunia.
 
Hingga saat ini penyebab pasti kebakaran di rumah sakit Sliven tersebut masih diinvestigasi. Namun menurut keterangan Kementerian Kesehatan Bulgaria, api diduga berasal dari puntung rokok salah satu pasien di rumah sakit tersebut.
 
Kebakaran berujung kematian pasien Covid-19 terjadi sepanjang pandemi, baik di Bulgaria maupun sejumlah negara lainnya.
 
Awal November lalu, 10 pasien Covid-19 meninggal dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Maharashtra, India. Satu orang juga terluka dalam peristiwa tersebut.
 
Menurut keterangan pejabat lokal bernama Rajendra Bhosle, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di salah satu area rumah sakit.
 
Beberapa hari lalu, kebakaran di Rumah Sakit Anak Kamla Nehru di India menewaskan empat bayi. "Total ada 40 bayi di unit yang terbakar, dan 36 di antaranya telah berhasil diselamatkan," kata Menteri Pendidikan Medis India, Vishwas Sarang.
 
Baca:  Kebakaran Landa Rumah Sakit di India, 4 Bayi Meninggal 36 Selamat
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif